Pages

Crop Circle, Keindahan Misterius yang Terukir di Ladang..

Crop Circle, adakah yang belum pernah dengar? Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sering dijumpai. Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertama kali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti tentang bagaimana cara mereka terbentuk. Ada yang bilang menggunakan prinsip sama seperti jangka namun memotong, cukup masuk akal melihat bentuknya yang rata-rata lingkaran. Menurut saya cukup masuk akal, karena bentuk perpotongan garis lurus maupun bentuk-bentuk lainnya dapat dibentuk dengan cara ini, tentu saja memutarnya tidak 360 derajat, tetapi dibentuk seperti juring lingkaran, ingat?hehe...


masih ada lanjutannya..

Untuk lebih detailnya crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (berukuran besar/luas), bahkan ada juga yang ditemui berbentuk sosok mahkluk hidup seperti kalajengking, bunga matahari, burung, dan masih banyak lagi. Fenomena crop circle banyak ditemui di negara-negara maju, biasanya di Inggris. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian(biasanya gandum atau jagung)ditumbuhi dengan tanaman. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalah orang(?)yang cerdas.


Hebatnya lagi bentuk-bentuk pada crop circle hanya dapat dilihat secara jelas dari ketinggian tertentu, sehingga amatlah rumit perhitungan yang dilakukan oleh pihak yang membuatnya agar perbandingannya cocok ketika dibuat dalam skala yang lebih besar. Dan, pada bagian ladang yang"dipotong", tidak terlihat adanya ranting yang patah maupun bunga yang jatuh secara disengaja. Membutikan betapa rapinya pengerjaan ini. Beberapa bentuknyapun amat luar biasa dan sungguh menakjubkan. Saya sendiri geleng-geleng kepala melihatnya,



















Lalu, untuk apa mereka membuat crop circle? Ada pihak yang menyebut ini adalah ritual sekelompok orang tertentu. Saya sendiri melihat beberapa bentuk yang merupakan simbol gerakan iluminasi Yahudi, tetapi alasan tersebut menurut saya tidak dapat diterima begitu saja karena ada juga bentuk Yin Yang, hewan, bahkan alien.



Eh, ini mozilla firefox ya?

Pertanyaan selanjutnya, apakah ini perbuatan kelompok yang sama, ataukah perbuatan beberapa kelompok? Kemudian jikalau berbeda kelompok apakah mereka saling kenal? Ataukah tidak? Darimanakah mereka memperoleh kemampuan ini?

Menurut pendapat saya crop circle hanyalah kerjaan orang iseng belaka, melihat bentuknya yang bermacam-macam dan ditemukan di berbagai negara juga. Apalagi crop circle ini banyak terdapat di negara-negara maju seperti Inggris, Kanada, Australia, hingga Jepang. Siapa yang menampik bahwa orang di negara itu memang mempunyai kreatifitas tinggi?

Oiya ada tambahan,
Sebenarnya dari banyak crop circle yang ada di dunia, ada 2 tipe crop circle, yaitu tipe yang 'asli' dan yang tidak 'asli'. Yang dimaksud di sini sebenarnya adalah tekniknya.

Pada crop circle 'asli':

1. Batang yang rubuh, tidak ada yang patah, mereka hanya bengkok seperti sendok yang dibengkokkan di acara sulap. Sedangkan pada crop circle 'palsu' biasanya patah.
2. Ada radiasi yang kuat di sekitar crop circle. Hal ini biasanya diteliti pada crop circle yang ada di Inggris atau negara-negara maju
3. Biasanya ada medan elektromagnetik kuat di sekitar crop circle, kalau membawa ponsel di dekat situ sinyal bisa hilang, kalau 'palsu' tidak mengakibatkan efek ini.
4. Adanya partikel besi mikro bermagnet, partikel ini pertama ditemukan oleh peneliti dari BLT Institute.
5. Pada beberapa batang gandum terdapat lubang kecil seolah tertembus karena panas.
6. Terkadang komposisi kimiawi tanah di tempat terjadinya crop circle berubah.
7. Yang paling umum, yaitu pola yang terbentuk rumit

Nah, bagaimana? Anda mempunyai pendapat lain? :)

Artikel Terkait



11 comments:

Nurvirta Monarizqa said...

wah adekku yo seneng googling gambar ladang gandum ngene, sering dibahas neng film2 dokumenter, emang ada orang yang hobinya bikin pola ladang gandum gitu, tapi ada yang bekas batang gandum yang rebah gak wajar bentuk apa bekas bakarannya gitu, huwallahu'alam

mathelogic said...

akhirnya ada yang komen..T.T
wah ho'oh to adekmu..paling nggak 1 hobi sama..:p
emm..emang aneh kok,makanya misteri..xp

Yan Geologist said...

enggak ah,

aku tidak begitu percaya. karena memang benar2 misteri. Aku tidak percaya didasarkan pada:

1. Sering Crop Circle itu diisukan telah dicetak oleh UFO. Tapi percayakah kamu dengan UFO? Dalam Al Quran tidak disebut. Selain itu isu UFO memang dibuat dalam rangka (termasuk) konspirasi oleh Amrik. Ingat New World Order? Itulah UFO dibuat. Semacam Manusia Piltdown bikinan darwin, mengaburkan apa2 yang sudah jelas terpisah mana yang haq dan bathil oleh Al Quran.

2. Pola2-nya agak futuristik sih, lingkaran2 gitu, tapi mengapa ada pola burung? dan ubur2? ingat 'keajaiban' di Peru, ada burung Naz, sebuah pola berbentuk burung di padang kerikil.
Kalo bukan manusia, siapa lagi yang bisa berimajinasi bentuk2 ciptaan Allah itu?

Hahaha... Ngakak tenan aku karo gambar crop circle yang berbentuk burung. Polanya hanya sederhana (seperti buatan manusia zaman purba).

Ngopo nek meh arep nggambar pola burung ndadak repot2 ning sawah, ladang? Lucu kan? UFO itu sok2an misterius. Konspirasi yang sngt bahaya...

Mengaburkan perasaan akidah uey...
Nek aku melihat crop circle atau UFO, gur ngakak..

Ada pendapat lain?

mathelogic said...

dugaanku yo orang iseng kok Yan, baca keterangan di bawah artikel..yang tak maksud misterius itu cara bikinnya..
ada mozilla firefox jal..(ngakak)
ho'o, kapan-kapan tak bahas NWO, tapi kemeng le ngetik..(annoyed)
materi crop circle berikutnya akan menyusul..:D

Anonymous said...

masih misteri..

Ikhsan Permadi said...

@anonymous: setuju, belom ada pembuktian secara pasti...

tapi katanya ada yang punya videonya orang lagi bikin crop circle,

em,,,tapi nggak boleh menggeneralisasi juga sih....

Melisa Pramesti Dewi said...

katanya dibuat hanya dalam waktu semalam lho. .

Ikhsan Permadi said...

ho oh,ada videonya kok..

lagian nggak mungkin kalo lebih dari 1 hari...keburu ketauan dong siangnya..haha....

Anonymous said...

ayo kita bikin gan!!!!bs jd konspirasi tingkat tinggi...lol XXDD

Ikhsan Permadi said...

wah boleh tuh, di belakang rumah ada sawah nih...hahaha...
rofl XD

Anonymous said...

apakah akal kita juga dibatasi oleh corp circle?....afala ta'kilun....

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!