Pages

Langit Biru di Planet Mars, Konspirasi NASA

Sebenarnya sudah lama info ini tersebar, namun sepertinya hanya diketahui di kalangan pencinta teori yang konspirasi-konspirasi gini...jadi ceritanya, selama ini yang kita ketahui Planet Mars berwarna merah. Dari bumi memang nampak seperti itu. Tapi tahukah Anda bahwa langit Mars berwarna biru? Mirip seperti bumi kita...

Ini adalah foto konferensi pers di Pasadena, California, dari Departemen JPL (Jet Propulsion Laboratory) NASA yang bertanggung jawab atas wahana Spirit Rover. Konferensi pers ini sudah terjadi cukup lama, 10 Januari 2004.














tuh kan, biru..
















biasanya gini kan?


"mbak, kok bisa biru gitu ya?"


















Jurus Ngeles ala Amerika:

Ini alasan NASA: "Jika pada saat wahana mengambil foto sedang terjadi badai debu di Mars, maka foto akan menjadi merah."

Ini pertanyaan saya: "Lha kok fotonya merah terus??"

Aneh kan, berarti NASA memang mengakui kalau langit di Mars memang mirip seperti di bumi., tapi kenapa selama ini yang ditampilkan di masyarakat luas adalah planet berwarna merah yang terlihat tandus? Dan kenapa baru pada tahun 2004 dipublikasikan?

JPL juga mengungkapkan dalam konferensi persnya bahwa di permukaan tanah, temperatur berkisar antara 5 derajat Celcius hingga -15 derajat Celcius (bisa ditinggali manusia?). Namun yang tertulis di website NASA berbeda, mereka menyebutnya -70 derajat Celcius hingga -5 derajat Celcius. Lha? kok beda-beda?

Sudah Sejak Awal NASA menyembunyikan ini
Pada tahun 1976, ketika foto pertama Mars datang dari Viking (wahana pertama buatan manusia yang sampai ke Mars), dunia bisa melihat melalui televisi bahwa Mars ternyata memiliki langit berwarna biru ! Namun, beberapa waktu kemudian, foto resmi yang beredar adalah Mars dengan langit berwarna merah. Menurut NASA, foto Mars yang menunjukkan langit berwarna biru adalah foto yang mengalami kesalahan filterisasi warna. Dengan kata lain, kesalahan teknis. Namun tidak demikian menurut Richard Hogland dan Mike Bara (Penulis Buku "Dark Mission : The Secret History of NASA").

Menurut mereka, 2 jam setelah foto pertama dari Viking tiba, seorang teknisi NASA tiba-tiba mendapat perintah dari Administrator NASA, Dr. James Fletcher, untuk menghancurkan semua negatif film yang menunjukkan langit biru pada Planet Mars. Gambar-gambar yang lain kemudian diubah menjadi hampir merah total untuk menunjukkan seakan-akan tidak ada kehidupan di Mars.

foto tahun 1979, dari wahana viking dan editannya


Contoh lainnya foto dibawah ini. Foto disebelah kiri adalah foto yang dirilis oleh NASA mengenai keadaan Planet Mars. Pada foto tersebut terlihat warna bendera Amerika mengalami distorsi. Para peneliti kemudian memperbaiki warna foto tersebut dengan menggunakan bendera Amerika sebagai patokan. Hasilnya adalah....Mars memiliki langit berwarna biru!



Aneh bukan? Sejak awal NASA sudah mempublikasikan bahwa langit di Mars berwarna merah dan planetna terkesan kejam dan tandus. Tetapi pada akhirnya mereka mengakui bahwa langit Mars berwarna biru seperti foto di atas. Itu artinya NASA dari tahun 1979 telah membohongi publik tentang foto Planet Mars, hingga mereka membongkar sendiri di tahun 2004.

Dan ternyata setelah konferensi pers tersebut, NASA memang tidak menutupinya lagi, buktinya, ini adalah foto matahari terbenam di Mars, diambil oleh wahana Opportunity tanggal 26 Februari 2004.

beautiful...

indah bukan?

Artikel Terkait



3 comments:

Annisa Fitriani said...

apik banget :O

Ikhsan Permadi said...

ho oh kan...ke Mars aja sana gyh...:p

kemalifan said...

Hmm, konspirasi yang lebih lagi, "Apakah sebenarnya NASA pernah melandas di Mars?"
Bisa saja, kan, kalau foto2 yang dipakai NASA selama ini adalah foto2 yang diambil dari bumi, lalu difilter warna merah. Seperti yang kita ketahui dunia perfilman Amerika sangat maju, efeknya sangat canggih, dan tidaklah sulit bagi Amerika untuk merekayasa sesuatu.

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!