Pages

Penjelasan Penipuan Berkedok Sedekah dan Ustadz Yusuf Mansyur

246
warning : Ust.Yusuf Mansyur tidak terlibat dalam hal ini, nama beliau disalah gunakan.
 semoga tidak ada yang asal komen tanpa membaca keseluruhan konten, thanks


Jumat 17 Desember 2010 (11 Muharam 1432 H) kemarin habis Jumatan di masjid baratnya kampus milan (MIPA Selatan) UGM, saya mendapat sebuah brosur dengan cover Ustadz Yusuf Mansyur beserta sebuah coretan (kayaknya sih tanda tangan beliau). Yap, ustadz yang satu ini memang terkenal dengan kekuatan sedekah dalam berbagai kajiannya. Karena ada tulisan gratis ya saya ambil saja satu, hehe... Tapi kemudian...

[HATI HATI] Penipuan Berkedok Ustadz Yusuf Mansyur dan Sedekah

9
warning : Ust.Yusuf Mansyur tidak terlibat dalam hal ini, nama beliau disalah gunakan.
 semoga tidak ada yang asal komen tanpa membaca keseluruhan konten, thanks

Ustadz Yusuf  Mansyur adalah seorang ustadz yang banyak dikenal luas karena kajiannya tentang sedekah. tetapi saya melihat ada suatu 'kegiatan' yang menggunakan nama beliau yang sepertinya sebuah ketidakbenaran. Berikut langsung saja saya kutipkan 'brosur'nya dari suatu blog. Saya sendiri mendapat brosur dalam bentuk hardcopy juga.

Langit Biru di Planet Mars, Konspirasi NASA

3
Sebenarnya sudah lama info ini tersebar, namun sepertinya hanya diketahui di kalangan pencinta teori yang konspirasi-konspirasi gini...jadi ceritanya, selama ini yang kita ketahui Planet Mars berwarna merah. Dari bumi memang nampak seperti itu. Tapi tahukah Anda bahwa langit Mars berwarna biru? Mirip seperti bumi kita...

Ini adalah foto konferensi pers di Pasadena, California, dari Departemen JPL (Jet Propulsion Laboratory) NASA yang bertanggung jawab atas wahana Spirit Rover. Konferensi pers ini sudah terjadi cukup lama, 10 Januari 2004.

Uniknya Bilangan Fibonacci di Alam

6
Setelah kemaren praktikum bahasa C disuruh bikin program yang outputnya bilangan ke-n dari deret fibonacci, saya jadi teringat suatu cerita tentang bilangan fibonacci di alam. Bahkan beberapa ilmuan zaman dahulu menggunakan bilangan fibonacci sebagai bukti adanya Tuhan. Tapi apa itu deret fibonacci? Deret fibonacci adalah barisan bilangan yang suku ke-n nya diperoleh dari penjumlahan 2 suku di depannya. Tentu saja untuk n>2. Bingung?

Ini deretnya: 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, ...

Misal 34, diperoleh dari 13+21, dan seterusnya... Barisan ini terus berlanjut hingga tak berhingga. Oh iya, barisan ini diperkenalkan oleh Leonardo Fibonacci (1175 M - 1245 M). Dan...Anda pasti bertanya-tanya, lalu apa hubungannya dengan bukti adanya Tuhan? Begini ceritanya...

Cara Mudah Agar Postingan Tidak Dicopy Paste

21
Sangat menyebalkan bukan, ketika Anda telah membuat suatu artikel dengan susah payah kemudian ada orang lain (banyak lagi) yang mengcopas (copy paste) artikel Anda tanpa izin. Apalagi jika kemudian hasil pencarian di search engine, artikel 'milik' mereka berada di atas artikel Anda yang notabene adalah artikel asli. Tenang! Akan saya berikan caranya agar blog Anda aman dari penjarahan yang tanpa izin... :D

Sirsak sebagai Obat Kanker

4
Selama ini kita tahu bahwa kanker hanya bisa diobati dengan terapi kemo. Namun tampaknya persepsi ini harus dihapus dan dibuang sejauh-jauhnya. Kenapa?

Karena sebenarnya ada obat alami untuk membunuh sel kanker yang kekuatannya Sepuluh Ribu Kali Lipat lebih ampuh dibanding terapi kemo. Obat alami ini adalah buah yang familiar dengan orang Indonesia.

Tapi, Kenapa Kita Tidak Tahu?

Penjelasan Ilmiah Zombie

12
Zombie sebenarnya ada, asli, dan ini bukan hoax. Namun tidak seperti yang orang pikirkan pada umumnya. Kita sering melihat atau membaca tokoh zombie di film, kartun, game, dan banyak lagi sebagai sesosok makhluk mirip monster yang awalnya dari manusia yang sudah mati. Ternyata itu tidak benar, inilah penjelasannya, dari seorang doktor lulusan Harvard University...

Robbie Fowler, Edgar Davids, Nicky Butt, Bermain di Liga Primer Indonesia?

2
Tampaknya Liga Primer Indonesia akan benar-benar mengalahkan Indonesian Super League...

Dianggap membuat kompetisi tandingan ISL, LPI melakukan hal yang lebih maju dibanding ISL. Di antaranya sponsor yang lebih menguntungkan klub peserta. Selama ini di ISL klub tidak menikmati pendapatan melalui sponsor sebagaimana layaknya, tetapi di LPI, tidak hanya sponsor, bahkan LPI siap mengguyur dana ke tiap tim peserta. Namun Nurdin Halid, ketua PSSI sekaligus tokoh paling dibenci pengamat sepakbola nasional, melarang tim ISL mengikuti LPI. Akhirnya beberapa klub yang berminat mengikuti LPI mengurungkan niatnya dan tetap mengikuti ISL.

Namun ternyata LPI kembali membuat gebrakan. Beberapa waktu lalu, seperti diwartakan goal.com, LPI siap mendatangkan Edgar Davids, Robbie Fowler, Nicky Butt, Rigobert Song, dan Diego Tristan, untuk bermain di Liga primer Indonesia. Wow, luar biasa...Bagaimana jadinya jika Butt, Song, Davids, dan Fowler mereka main di LPI? Jangan sebut diri anda suporter bola jika tidak tahu nama-nama di atas. Fowler adalah legenda hidup Liverpool, Edgar Davids, gelandang bertenaga kuda yang dikenal dengan kacamatanya saat bermain (ia menderita penyakit glaukoma mata), sementara Nicky Butt adalah salah satu lulusan dari angkatan terbaik Manchester United (yang terdiri dari Beckham, Giggs, Scholes, dkk) yang masih bermain saat ini. Rigobert Song dan Tristan adalah nama yang cukup disegani di Eropa karena banyak malang melintang di klub-klub Eropa. Dan bagusnya, kemungkinannya cukup besar Butt, Davids, Tristan, dan Fowler, main di LPI...

berikut ini cuplikan beritanya, dari goal.com:

Edgar Davids
Perayaan gol paling legendaris dari Fowler, menghina Everton











Hukum Membunuh Cicak

12
Saya awalnya kaget ketika menemukan hadits tentang membunuh cicak, kemudian setelah saya menelusuri asbabul wurud (sebab terbitnya hadits) hadits tersebut akhirnya saya menemukan jawaban. Inilah penjelasannya...

Penjelasan Langit Terbelah di Yogyakarta

8
Beberapa waktu lalu, atau mungkin tepatnya beberapa tahun lalu di Yogyakarta, saya mendapati 'mitos' tentang suatu awan aneh yang muncul di langit jika pertanda bencana akan datang. Bahkan awan ini disebut-sebut muncul sebelum gempa 27 Mei 2006. Seperti biasa menanggapi mitos seperti ini saya hanya tersenyum simpul (sakjane meh ngakak tapi ra tego). Bagaimana mungkin awan yang terbentuk karena uap air yang meluap menjadi titik-titik air ini ada pengaruhnya dengan gempa yang terjadi karena pergerakan lempeng bumi atau gejala vulkanis?

Setelah mencari ke beberapa sumber akhirnya saya mendapatkan penjelasan yang masuk akal untuk awan ini. Meskipun terlihat indah, tetapi beberapa kalangan masyarakat menganggapnya menakutkan karena hal tadi itu. Apalagi pada 11 Juni kemarin awan ini muncul lagi di Yogyakarta. Beginilah penjelasannya...
foto yang diambil di Yogyakarta, 11 Juni 2010
















Humor: SMSan sama anak ALAY!!

25
Sudah lama tidak menulis di kategori humor, ternyata tadi pagi nggak sengaja nemu postingan kayak gini, lucu abis!! hahaha...
ini cuma copas dari beberapa blog, kalo mau tau sumbernya ketik aja di search engine salah satu kalimat percakapannya...ada banyak soalnya, jadi maaf kalo repost... :D
selamat menikmati.. :D

*[WARNING]: bagi yang tidak kuat membaca, disarankan tidak melanjutkan, tapi bocoran, tambah ke belakang tambah normal kok tulisannya.. :D

keterangan:
A: Anak alay!!
B: Orang normal

A = Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?

B = Wa’alaykumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh…Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar saya baik-baik saja…. Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya? Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya? (bales sepanjang mungkin)



A = Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?

B = Yaiyalah panjang…. Lagian ga dibayar perhurup inih! Gw lagi mabok nerjemahin kata2 lo nih. Keypadnya ilang2an ya? Oh elo…. Eh, siapa tadi? Tembem semua? Perasaan temen-temen gw kalopun ada yang tembem paling sebagian di pipi doang. Ga sampe seluruh badan dah.



A = Huft …Plz dund…bkn t3mb3m cmu4, tp ’emb3m c@iank cMuana’. W AD klaz xmp lw dlu. J4h@d bgd d3ch……fufufuuu :’(

B = Yeeee mana gw apal. Adek kelas gw kan ada banyak. Bayangin misal sekelas ada 25 murid cewe. Dikali 9 kelas. Nah, itung ndiri dah tuh ada berapa! Itu belom dari sekolah2 laen. Mereka kan gw anggep adek kelas gw semua walopun mereka ga nganggep gw. Coba? Masa iya gw apalin satu2. Lu kira gw petugas sensus! Eh itu sebenernya huruf ’a’ mau lo ganti apasih? Jadi angka 4 apa a keong (@)? Satu aja ribet apalagi dua gw bacanya. Plin-plan lo ah

 yang mau lanjut silahkan... :D

SBY Panggil Obama "Yang Mulia"?

8
Setelah itu SBY bersulang dengan Obama...

Saya sangat kaget ketika mendengar SBY memanggil Obama dengan panggilan yang mulia. Bagaimana tidak, presiden dari negeri Paman Sam tersebut tanpa alasan yang jelas dipanggil seperti itu. Tidak hanya itu, kemudian SBY mengajak Obama dan para tamu undangan bersulang. Menurut informasi yang saya dapat, yang diminum SBY saat bersulang adalah sari apel. Kejadian tersebut terjadi saat acara jamuan makan malam kemarin. (09/11/2010)

"Terima kasih kepada Yang Mulia Presiden Barack Obama yang kembali ke Indonesia" , ujar pembawa acara. Namun tak ketinggalan SBY juga mengatakan hal yang sama di hadapan para tamu undangan. Teman-teman yang kemarin menonton pasti juga dengar.

Yah, saya tidak tahu persis mengapa SBY mengatakan itu. Sebegitu besarkah pengaruh AS di mata Indonesia? Mungkin jawabannya ya. Tapi pantaskah Obama dipanggil seperti itu?  Saya rasa itu berlebihan.  Kalau Obama mulia, lalu manakah di antara ini yang merupakan kebijakan mulia?


-Saya memiliki komitmen yang jelas dan kuat atas keamanan Israel sekutu terkuat kita di wilayah itu dan satu-satunya di wilayah itu negara dengan demokrasi yang mapan. Dan itu akan menjadi titik awal saya,” ujarnya. (New York Sun Editorial, awal 2008)

-“Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apapun yang saya bisa dalam kapasitas apapun untuk tidak hanya menjamin keamanan Israel tapi juga menjamin bahwa rakyat Israel bisa maju dan makmur dan mewujudkan banyak mimpi yang dibuat 60 tahun lalu,” (peringatan 'hari jadi' Israel ke-60)

-Melakukan veto terhadap segala hukuman PBB untuk serangan Israel ke Palestina.

-Obama bahkan secara terbuka ketika menanggapi ledakan bom di Jerusalem pada Selasa (22/7) mengatakan bahwa AS mendukung Israel. “AS akan tetap mendukung Israel dalam perangnya melawan terorisme dan haknya untuk mempertahankan diri dari aksi-aksi teror
bersulaang....















nb: ternyata udah biasa panggilan kayak gitu, buat update-nya...
[UPDATE] di bawah...

Naturalisasi Cristian Gonzalez, Timnas Garuda Diperkuat El Loco!!

3
Penantian 6 tahun Gonzales akhirnya terwujud juga...

Rabu, 3 November 2010 menjadi salah satu hari bersejaah dalam kehidupan bomber Persib, Cristian Gonzales. Pemain yang menjadi muallaf ini kini resmi menjadi warga negara Indonesia. Ya, pesepakbola kelahiran Montevidio, Uruguay 30 Agustus 1976 ini sekarang bisa memperkuat timnas Indonesia. Selain itu, Indonesia juga membuat sejarah karena El Loco (julukan Gonzales) juga menjadi pemain asing pertama yang tidak mempunyai darah Indonesia yang dinaturalisasi dan (akan) bermain untuk timnas.

Sebelumnya ada Irfan Bachdim, pemain asal Belanda yang juga dinaturalisasi, tetapi Irfan mempunyai darah Indonesia dari ayah dan kakeknya. Selain itu, tercatat tidak kurang dari 5 orang pemain sedang berusaha dinaturalisasi oleh PSSI, yaitu Jhonny Rudolf Van Beukering, Raphael Guilermo Eduardo dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Namun, bukan berarti berita ini adalah berita baik bagi semuanya. Beberapa orang tidak setuju Cristian Gonzales memperkuat timnas garuda karena yang bersangkutan tidak memiliki ikatan darah dengan tanah air. Lagipula usianya sudah menjelang pensiun (PSSI lambat menaturalisasi-red). Tetapi bukannya Gonzales tidak cinta Indonesia. Ia sudah sejak lama mengajukan diri menjadi WNI. Ia juga sudah tidak pulang ke Uruguay selama 6 tahun. Berkali-kali pula Gonzales mengatakan ingin berbaju timnas. Paling edan, pernyataan ini:

“Saya sudah enam tahun tidak pulang ke Uruguay untuk mendapatkan status WNI ini. Bahkan, ketika ayah saya meninggal, saya tidak pulang juga.” (goal.com)

wow..
Luar biasa. Lalu ini komentar dari istri Crisgo (panggilan akrab Gonzales), yang juga orang Indonesia “Suami saya selalu gemas kalau lihat permainan timnas di televisi. Dia selalu bilang 'Saya ingin pakai baju itu...saya ingin pakai baju itu' berkali-kali. Sekarang keinginannya sudah tercapai,” (goal.com). Mungkin karena penyerang timnas dari dulu itu-itu saja dan sudah melempem kali ya.. :D

cocok nggak to?

perayaan gol sejak jadi muallaf












orang luar kayaknya lebih bangga pake batik daripada ...











di sisi lain..

Nurdin Halid Pengganti Mbah Maridjan?

0
Begitulah kira-kira pendapat dari Wakil ketua DPR Pramono Anung, Seperti dilansir Tribunnews beberapa saat lalu, dalam bahasa seloroh ringan di status akun twitter miliknya, Mas Pram sapaan akrabnya, mengusulkan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid sebagai calon kuat juru kunci Merapi berikutnya.
seperti inilah pernyataan lengkapnya..

"Pengganti Mbah Maridjan sudah ditetapkan oleh Sultan yaitu Nurdin Halid karena terbukti selalu membawa PSSI menjadi juru kunci," tulis Anung.

hahaha..saya tertawa terbahak-bahak ketika membaca hal ini, sungguh, apalagi ketika membaca komentar-komentar pembaca lainnya (saya membacanya di salah satu situs berita sepak bola)

Bagi pemerhati sepak bola Indonesia, pasti tidak asing dengan nama Nurdin Halid, ketua umum PSSI. Sebagai ketua umum, namanya tidak terdengar merdu, tetapi seperti suatu hal yang harus segera dimusnahkan. Bagaimana tidak, ini adalah satu-satunya pemimpin induk cabang olahraga di tingkat nasional yang pernah dipenjara saat memimpin!! Bayangkan saja betapa malunya insan sepak bola Indonesia. Sudah begitu, bukannya turun karena malu, malah terus memimpin PSSI yang semakin tidak jelas ini. Kasusnya adalah korupsi ..

Di tangan seorang koruptor ini, kualitas persepakbolaan Indonesia turun - semakin turun (bukan naik turun lagi). Uang hadiah yang tidak kunjung cair, kacaunya proses naturalisasi pemain (yang juga masih kontroversial), pengelolaan pemain muda berbakat yang tidak becus, prestasi timnas yang tidak ada, dugaan suap, mafia wasit, kompetisi yang jadwalnya kacau balau, dan masih banyak kontroversi lainnya.


Sekarang kita lihat sosok mbah Maridjan.. Beliau adalah sosok yang setia, sederhana, dan teguh, kurang lebih seperti itu. Saya rasa Anda lebih tahu dari saya..:) .Seperti yang kita ketahui bersama mbah Maridjan wafat saat wedhus gembel menyapu rumahnya beberapa waktu lalu.

Sehingga, sekarang posisi juru kunci merapi kosong, maka muncullah ide untuk menggantikan mbah Maridjan dengan Nurdin Halid (yang sanggup membawa timnas Indonesia sebagai juru kunci di tiap kompetisi). Selain itu, Nurdin juga tidak perlu digaji, lha wong uang korupsinya belum dikembaliin kok...


Sekarang, mari kita lihat persamaan antara Nurdin Halid dan Mbah Maridjan...


Nurdin bersama Presiden FIFA











1. Juru Kunci yang Mumpuni

    Mbah Maridjan: Tidak diragukan lagi telah menjadi juru kunci merapi yang "handal". Tidak banyak neko-neko. Dan setia kepada sang pemberi titah (Sultan HB IX). Hampir seluruh hidupnya didedikasikan untuk menjaga gunung Merapi. Beliau juga dihormati oleh tidak hanya warga sekitar, tapi saya rasa semua orang yang mengenal beliau.

Ulang Tahun Juve, Ulang Tahun Krasic!!

0
Selain itu, ayah dari Presiden Juve juga berulang tahun hari ini...

Ya, hari ini, 1 November 2010 adalah hari ulang tahun Juve yang ke-113. Sekaligus ulang tahun yang ke-26 bagi bintang baru mereka, Milos Krasic. Usia yang panjang bagi sebuah klub sepak bola. Umur itu pulalah yang menyebabkan Juve dijuluki La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua). Sementara bagi Krasic, ini adalah pertama kalinya ia dan Juve merayakan ulang tahun di tempat yang sama, dimana ia sejak bursa transfer musim panas 2010 kemarin adalah pemain Juve, dan sekaligus fans Juve sejak kecil.

Segenap elemen di Juventus mulai dari Presiden hingga fans, baru saja mendapat kado istimewa, yaitu kemenangan 2-1 atas tuan rumah AC Milan yang kini ada di peringkat 3. Sementara Juve sendiri masih berada di peringkat ke 4. Dengan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen sementara, Lazio. Krasic sendiri tidak ikut ambil bagian dalam kemenangan itu karena terkena skorsing larangan bertanding 2 partai dari komisi disiplin FIGC.
piala terbaru Juve, Trofeo Berlusconi
andalan baru, Milos Krasic yang berulang tahun sama dengan Juve

SEJARAH JUVENTUS
Juventus didirikan tahun 1987 pada tanggal 1 November oleh siswa-siswa dari sekolah Massimo D'Azeglio

Hujan Abu di Yogyakarta, Sabtu 30 Oktober 2010

10
Tidak hanya di Yogyakarta, tetapi hampir seluruh D.I.Y bagian barat dan selatan...
Pagi itu saya terbangun seperti biasa, masih surup istilahnya,, kemudian membuka pintu kamar dan,,jeglek..rasanya seperti musim dingin di Eropa bung..gelap..dan hujan salju..-kamar saya di lantai 2, langsung berhadapan dengan "lahan" kosong,,merasa masih di alam lain, saya tercengang sebentar, dan akhirnya sadar bahwa ini hujan abu..

Saya sangat kaget dan bertanya pada orang di rumah, katanya gunung merapi 'meletus' lagi tadi pagi, pukul 00.30an WIB..setelah itu saya langsung online plurk, dan ternyata teman-teman saya memasang status yang hampir sama, yaitu hujan abu (up date sekali ya mereka..--'). Padahal rumah teman-teman terpencar di banyak daerah, dan ternyata memang benar, hujan abu terjadi  di banyak daerah, meskipun hanya di daerah barat-selatan dan sekitarnya dari DIY. Radius abu cukup jauh, ada yang bilang sampai Srandakan-dekat pantai Parangtritis.

Bandara Internasional Adi Sucipto juga ditutup untuk sementara waktu, karena landasan tertutup abu.  Bahkan Etape VI Tour d' Indonesia juga sebagian rutenya tertutup abu. Padahal Etape V kemarin sudah diubah menjadi posko peduli merapi, dengan hadiah pada Etape itu disumbangkan untuk korban bencana merapi (hebat ya?). Jalan Godean km. 6 (daerah rumah saya) sangat tidak nyaman dilewati jika tidak memakai masker. Pasalnya pengendara yang lewat di jalan membuat debu berhamburan kemana-mana. Ini adalah pengalaman pertama saya melihat hal seperti ini (seingat saya). Jadi tidak lupa saya abadikan momen ini di kamera hape saya. Meskipun hanya sempat mengambil gambar di rumah.

abunya numpuk
tanemannya bapak :(


jarak pandang terbatas-perhatikan pohon cemara















Memperingati Sumpah Pemuda, Jangan Jadi Pemuda Sampah

13

-SOEMPAH PEMOEDA-

Kami, Poetra dan Poetri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Air Indonesia
Kami, Poetra dan Poetri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia
Kami, Poetra dan Poetri Indonesia, Mengjoenjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia

Djakarta, 28 Oktober 1928
..................................................................................................................................................................
Hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2010. Sudah 82 tahun sejak dikumandangkan pertama kali. Hal tersebut diungkapkan bukan sebagai kesia-siaan belaka, tentunya ada harapan di pundak penmuda-pemuda bangsa sekarang ini untuk bersatu dan memajukan.

HARAPANNYA
"Pemuda adalah generasi pembangun bangsa di masa depan". Kata-kata tersebut sangat sering didengar oleh kalangan masyarakat. Dan juga ini: "Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia" (Ir.Soekarno). Tetapi apakah benar kalangan pemuda sekarang layak menjadi pemimipin bangsa ini ke arah yang benar?

FAKTANYA
Adalah sangat menyesakkan melihat banyak tingkah laku pemuda sekarang. Sumpah Pemuda yang dulu didengung-dengungkan seakan tidak berbekas. Pemuda-terutama mahasiswa telah merubah imej menjadi orang yang suka berunjuk rasa, melakukan perusakan fasilitas publik, dan brutal. Tawuran antar pelajarpun bukannya jarang terjadi. Pisau, celurit, pedang, samurai, golok, rantai, dan banyak lagi adalah senjata utama dalam tawuran. Apakah bangsa ini akan dipimpin menggunakan clurit?

PENYEBAB
Banyak sekali penyebab kemunduran moral dan kreativitas anak bangsa sekarang ini. Menurut saya,kemajuan teknologi dan penetrasi budaya barat menjadi penyebabnya. Salah satu misi zionisme internasional adalah menjauhkan negara-negara dari agamanya sehingga merusak moral mereka(*kaum penerus). Ketidak percayaan akan agama mengakibatkan seseorang menjadi terlalu berpikir berdasarkan logika, dan mudah dipengaruhi oleh kaum freemason (melalui media dan sebagainya). Hal ini sudah banyak terjadi di dunia barat.

Paul si Gurita Mati!!

7
Pasti semua pernah mendengar berita tentang hewan unik yang satu ini. Terutama ketika Piala Dunia 2010 kemarin. Orang-orang yang percaya akan ramalannya (naudzubillah) selalu menunggu hasil "ramalan" Paul sebelum pertandingan yang sebenarnya dimulai. Hebatnya, ramalannya tepat 100 persen. Hal inilah yang mendongkrak namanya di dunia.

Namun kini, namanya tinggalah nama.

Sea Life Center di Oberhausen, Jerman mengatakan Paul mati dengan tenang dalam tidurnya, Selasa ini. Manajemen dan staf Oberhausen Sea Life Aquarium berduka mendalam ketika mengetahui Paul telah tiada pagi ini, itu bunyi pernyataan dari akuarium tersebut. -dalam bahasa Inggris tentunya-

versi asli: "Management and staff at the Oberhausen Sea Life Centre were devastated to discover that oracle octopus Paul, who achieved global renown during the recent World Cup, had passed away overnight," the aquarium said in a sombre statement.


Tutorial Rubik Beginner Method 3x3x3

4

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menyelesaikan rubik cube 3x3x3 dengan beginner method (sebenarnya tidak enak menyebut beginner, tetapi banyaknya keyword di search engine tentang hal ini membuat saya menetapkan judulnya seperti ini saja).
Pada dasarnya dalam menyelesaikan permainan rubik ini ada berbagai macam metode/cara, dari yang paling sering digunakan yaitu Fridrich Method, Petrus Method, ZBLL, hingga teknik yang khusus digunakan untuk menyelesaikan dengan mata tertutup (ganteng!)

Yang akan dibahas di sini adalah metode fridrich (karena paling mudah dipahami). Metode Fridrich sendiri mempunyai total 78 algoritma (rumus) yang harus diingat (hahaha) atau biasa disebut FULL FRIDRICH. Tapi saya kali ini akan menyederhanakannya menjadi sekitar belasan algoritma (biasanya disebut beginner method). Perbedaannya ada pada langkah OLL dan PLL. Apa tuh?
Daripada bertele-tele langsung saja lah..

Biodata Milos Krasic, Kartu As Baru Juve..

5
Milos Krasic, pemain kelahiran Serbia dengan tinggi 185 cm ini telah menjadi fenomena baru di Juventus belakangan ini. Banyak yang terkejut dengan kemampuannya beradaptasi di Juve. Di saat banyak bintang kesulitan menunjukkan kemampuan aslinya di klub barunya, Krasic terlihat langsung nyetel dengan tim. Tercatat di debutnya ia mencetak satu assist. Kemudian di pekan kelima Serie-A 2010/2011 winger eksplosif ini mencetak hattrick sekaligus mengantar La Vecchia Signora menutup pertandingan dengan skor 4-2. Bahkan di giornata ketujuh ia juga mencetak hattrick assist saat Juve menghancurkan Lecce 4-0. Yang terakhir, ia mencetak gol dan memastikan kemenangan Juve 2-0 saat diturunkan melawan Genoa, padahal ia baru pulih dari cedera.





Siapakah sosok Milos Krasic sebenarnya?

Rafinha, Veloso, Criscito, Toni, Zuculini ke Genoa!!! gila..!!

0
gila!!itu hal pertama yang ada di benak saya begitu membaca berita transfer Rafinha ke Genoa. Bagaimana tidak, Rafinha adalah salah satu wing back ternama di Jerman. Rafinha sendiri sebelumnya memperkuat Schalke 04. Selain itu Genoa sendiri bukan merupakan klub besar di Itali, pada musim lalu saja mereka hanya menempati peringkat 9 di klasemen akhir. Itulah yang mengagetkan, dan saya jadi teringat satu tahun lalu, ketika transfer musim panas masih bergulir, Rafinha menjadi rebutan tim favorit saya(Juventus) dan AC Milan. Namun akhirnya transfer Rafinha tidak terealisasi karena Juve lebih memilih meminjam bek Barca, Martin Caceres. Sementara itu Rafinha nampaknya masih terlalu muda untuk berlabuh ke San Siro. Jadilah ia tetap bertahan di Schalke. Tapi saya amat terkejut ketika tanpa ada kabar apapun tiba-tiba goal.com memberitakan kepindahannya ke Genoa. Tidak hanya saya, banyak pembaca lain yang berkomentar di sana mengutarakan keterkejutannya. Menurut harian Bild, Rafinha ditebus dengan €8 juta.

Rafinha (kaus biru)








Jembatan Tertua di Dunia, Berusia 1,7 Juta Tahun!!!

9
Ya, Anda tidak salah membaca. Memang benar-benar ditemukan jembatan setua itu, dan dinamakan Adam's Bridge. Sebenarnya berita ini sudah saya ketahui cukup lama tapi baru sempat diposting sekarang setelah gambar yang didapat dirasa cukup. Pada awalnya potret dari luar angkasa menunjukkan sebuah citra mirip garis yang menghubungkan antara India dan Sri Lanka, setelah dicek ternyata itu adalah sebuah jembatan purba. Dan yang lebih mengejutkan lagi setelah diadakan pengecekan umur jembatan, ternyata umurnya bukan ratusan maupun ribuan tahun yang lalu sebagaimana 'cerita' yang beredar bahwa manusia baru muncul sekitar belasan ribu tahun yang lalu. Tetapi umur jembatan purba ini adalah 1,7 juta tahun atau lebih tepatnya sekitar 1.750.000 tahun yang lalu.
foto dari NASA
 

 

Kubah Kiamat, Svalbard Global Seed Vault

4
Di Kutub Utara telah dibangun suatu bangunan yang digunakan untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia dan telah resmi difungsikan. Fasilitas yang sering disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara. Kubah ini berfungsi untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia untuk melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang tersimpan di kubah tersebut masih bisa dibudidayakan jika di habitat aslinya telah punah.

EITS, tapi jangan dikira kalau kiamat kubah ini akan selamat ya, hanya kalau ada bencana besar yang sewaktu-waktu melanda bumi(mungkin yang katanya bisa memusnahkan 2/3 penduduk bumi itu, atau bencana lain)keanekaragaman tanaman dan tentu saja sumber makanan diharapkan masih ada yang tersimpan di sana.


Ooparts, penentangan teori evolusi Darwin(bagian 2)

25
Setelah artikel saya mengenai ooparts yang pertama, saya tambah penasaran dengan benda-benda ooparts yang lain, sungguh, masih banyak hal ajaib di dunia yang belum kita ketahui. Hingga akhirnya pilihan saya untuk posting kali ini jatuh kepada ooparts dinosaurus(sebenarnya maksudnya ooparts yang ada gambar dinosaurusnya). Mengapa? Sebelum itu marilah kita berkenalan dengan ooparts-ooparts ini.

Seperti yang sudah saya tulis di artikel tentang ooparts yang pertama, ooparts adalah artefak dari masa lalu tetapi berdasarkan keyakinan yang sudah umum, benda tersebut seharusnya tidak ada di masa ketika benda itu masih eksis.

langsung saja pada ooparts pertama:

Tips dan Trik Melamar Calon Istri..

13
Artikel ini saya sadur dari multiply-nya nizsasha, dengan sedikit perubahan dan sudah dengan izinnya tentu saja..
Jika Anda akan melamar seseorang, persiapkanlah dengan matang, harus siap segalanya jika menghadapi kasus seperti misalnya kisah di bawah...langsung saja..

Mereka, lelaki dan perempuan yang begitu berkomitmen dengan agamanya.
Melalui ta'aruf yang singkat dan hikmat, mereka memutuskan untuk melanjutkannya menuju khitbah.
Sang lelaki, sendiri, harus maju menghadapi lelaki lain: ayah sang perempuan.

Dan
ini, tantangan yang sesungguhnya. Ia telah melewati deru pertempuran
semasa aktivitasnya di kampus, tetapi pertempuran yang sekarang amatlah
berbeda. Sang perempuan, tentu saja siap membantunya. Memuluskan
langkah mereka menggenapkan agamanya. 


Maka,
di suatu pagi, di sebuah rumah, di sebuah ruang tamu, seorang lelaki
muda menghadapi seorang lelaki setengah baya, untuk 'merebut' sang
perempuan muda, dari sisinya. 


"Oh, jadi engkau yang akan melamar itu?" tanya sang setengah baya.
"Iya, Pak," jawab sang muda.
"Engkau telah mengenalnya dalam-dalam? " tanya sang setengah baya sambil menunjuk si perempuan.
"Ya Pak, sangat mengenalnya, " jawab sang muda, mencoba meyakinkan.
"Lamaranmu kutolak. Berarti engkau telah memacarinya sebelumnya? Tidak bisa. Aku
tidak bisa mengijinkan pernikahan yang diawali dengan model seperti
itu!" balas sang setengah baya.

Penjelasan Tindihen

13
         Mungkin beberapa dari Anda pernah merasakan fenomena"tindihen". Ketika Anda sedang asyik terbuai mimpi tiba-tiba Anda terbangun, karena merasa ingin kembali tidur atau merubah posisi tidur Anda mencoba menggerakkan tubuh sedikit namun tiba-tiba...deg! entah kenapa tubuh tidak bisa digerakkan, tangan, kaki, seluruh tubuh tidak mau bergerak walaupun sudah mengerahkan seluruh tenaga. Seolah-olah Anda merasa tertindih(tindihen-jawa)oleh "sesuatu". Yang paling parah adalah ingin sekali bibir berteriak minta tolong, tetapi...tidak sepatah katapun keluar, argh! Apa-apaan ini! Padahal Anda sedang dalam keadaan sadar atau mungkin masih setengah sadar. Pikiranpun segera melayang kemana-mana, perasaan bingung, panik, takut, bercampur jadi satu. Pernah terbesit di pikiran jika ada"sesuatu"tiba-tiba membuka pintu kamar atau ada makhluk tidak dikenal muncul di pojok kamar..hahaha, benar-benar horor.. Ujung-ujungnya komat-kamit membaca ayat kursi dalam hati kemudian mencoba memejamkan mata(kalau saya sih dulu begitu).











         Ya, seperti itulah kira-kira keadaan seseorang yang sedang mengalami fenomena tindihen(walaupun dengan sedikit mendramatisir, hehe..), atau istilah kerennya Sleep Paralysis. Mitos yang beredar di masyarakat mengenai fenomena ini rata-rata sama, yaitu ada jin atau makhluk halus lain yang sedang menindih tubuh kita. Makanya, di daerah Jawa, fenomena ini lebih dikenal dengan nama tindihen(bahasa jawa dari tertindih). Dalam bahasa Indonesia sendiri Saya belum menemukan istilah untuk Sleep Paralysis ini. Kalau itu mitos, lalu apa penyebabnya? Tidak mau kan terus berlarut-larut dalam mitos yang tidak ada buktinya..

Manfaat Merokok

14
-WARNING-
Artikel ini hanya sekedar hiburan semata, jangan dianggap serius, apalagi digunakan sebagai referensi...
 
Tidak selamanya merokok itu merugikan lho, ini contoh pembelaan dari seorang perokok yang membuktikan keuntungan merokok...:D
1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko
tersebut aktiflah merokok.
2. Mengurangi resiko kematian: dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal
dalam posisi merokok.
3. Berbuat amal kebaikan: kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak
sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
4. Baik untuk basa-basi / keakraban: kalau ketemu orang misalnya di halte kita bisa menawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.
5. Anti maling, waktu perokok lagi batuk berat di malam hari.
6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, dan
perusahaan obat batuk.
7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju
berlubang kena api rokok.
8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya
sehingga seolah-olah berkabut.
9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum sengak.
10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
11. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula
merokok itu tidak mudah, batuk-batuk, dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).
12. Untuk indikator kesehatan: biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok.
Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
13. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang
terikat dikursi... Hahaha penderitaan itu pedih jendral...!!!
14. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok(haha).
ps: saya bukan perokok lho..

Ooparts, penentangan teori evolusi Darwin(bagian 1)

26
Ada yang pernah mendengar kata Ooparts? Ooparts adalah singkatan dari Out of Place Artifact. Istilah Ooparts diciptakan oleh American zoologi dan cryptozoologi Ivan T. Sanderson untuk objek sejarah, arkeologi atau paleontologi yang ditemukan tidak sesuai pada tempat dan waktunya. Maksudnya? Maksudnya adalah artefak tersebut berasal dari waktu lampau(berdasarkan perhitungan waktunya)tetapi seharusnya di waktu itu belum dapat ditemukan artefak seperti itu, alias terlalu modern untuk zaman tersebut. Artefak tersebut jika dibandingkan dengan sejarah dan catatan waktunya, seharusnya artefak tersebut belum ada. Namun pada kenyataannya terdapat banyak sekali Ooparts yang ditemukan dan belum bisa dijelaskan sampai sekarang. Artefak-artefak ini bertolak belakang dengan sejarah, waktu, dan teori evolusi(siapa percaya angkat tangan..).

Karena keberadaannya yang tidak semestinya terdapat di zaman tersebut Ooparts sempat menjadi perdebatan di antara para sejarawan dan ilmuwan. Ilmuwan dengan tegas yakin dengan hasil perhitungan mereka bahwa benda-benda tersebut memang berasal dari zaman-zaman tersebut. Mereka yakin dengan perhitungan mereka tentang umur benda-benda tersebut, walaupun pada masa tersebut tidak mungkin benda-benda itu sudah bisa dibuat oleh manusia.

Di sisi lain sejarawan yakin akan sejarah yang mereka pegang selama ini. Mereka tidak percaya Ooparts itu ada. Menurut mereka Ooparts hanyalah hoax. Kalaupun terbukti bukan hoax, mereka menganggap hanya sebuah salah penafsiran dari teknologi pada zaman tersebut. Dengan kata lain sejarawan hanya berdasar keyakinan saja, tanpa ada perhitungan maupun bukti fisik. Ooparts juga digunakan sebagai bukti dari teori-teori peradaban kuno yang lebih modern. Ada yang percaya bahwa sebenarnya dulu ada peradaban yang modern seperti kita (mungkin lebih) namun hilang begitu saja. Sebagai contoh Atlantis, pesawat kuno India, Lemuria (walaupun semuanya masih meragukan), dan lain-lain. Tapi saya sendiri masih meragukan karena Ooparts yang ditemukan tidaklah terlalu modern.

Nih, langsung saja saya berikan contoh-contoh Ooparts.

Crop Circle, Keindahan Misterius yang Terukir di Ladang..

11
Crop Circle, adakah yang belum pernah dengar? Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sering dijumpai. Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertama kali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti tentang bagaimana cara mereka terbentuk. Ada yang bilang menggunakan prinsip sama seperti jangka namun memotong, cukup masuk akal melihat bentuknya yang rata-rata lingkaran. Menurut saya cukup masuk akal, karena bentuk perpotongan garis lurus maupun bentuk-bentuk lainnya dapat dibentuk dengan cara ini, tentu saja memutarnya tidak 360 derajat, tetapi dibentuk seperti juring lingkaran, ingat?hehe...


masih ada lanjutannya..

postingan pertama...!!!!!

0
bismillah..
entri pertama saya nih..
pertama-tama saya ucapkan terima kasih buat yang udah mampir apalagi mbaca postingan ini..
doakan saja semoga menjadi blog yang bermutu di keesokan harinya..
haha...
karena ke depannya saya ingin membuat blog ini sebagai tempat berbagi tentang banyak hal dari pengetahuan dan pemikiran saya yang sedikit ini..
oh iya,kritik dan saran dari Anda akan sangat membantu pastinya,
makasih :)