Pages

[HATI HATI] Penipuan Berkedok Ustadz Yusuf Mansyur dan Sedekah

warning : Ust.Yusuf Mansyur tidak terlibat dalam hal ini, nama beliau disalah gunakan.
 semoga tidak ada yang asal komen tanpa membaca keseluruhan konten, thanks

Ustadz Yusuf  Mansyur adalah seorang ustadz yang banyak dikenal luas karena kajiannya tentang sedekah. tetapi saya melihat ada suatu 'kegiatan' yang menggunakan nama beliau yang sepertinya sebuah ketidakbenaran. Berikut langsung saja saya kutipkan 'brosur'nya dari suatu blog. Saya sendiri mendapat brosur dalam bentuk hardcopy juga.

Semua informasi dalam blog ini NYATA, perhatikan ketentuan didalamnya, baca informasi dan teliti dengan seksama sampai anda mengerti dan paham sebelum anda memutuskan untuk ikut serta dalam program ini

MERAIH REJEKI
LEWAT INFAQ & SEDEKAH
DENGAN IKHLAS DAN JUJUR
Download Formulir Gratis
Halal
“ Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali ia bertambah …… bertambah …. Bertambah …….”
(HR. At Tirmidzi)
“ Siapa yang memberi pinjaman kepada Alloh dengan pinjaman yang baik, maka Alloh akan melipat gandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia.” (QS. Al Hadiid 57:11)
“ …dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta di jalan Alloh) …….”
(QS. Al Baqarah 2 : 245)
“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai…..” (QS. Ali Imron 3:02)
“Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Alloh. Maka diantara kamu ada orang yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allohlah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang membutuhkan (Nya)…”
(QS. Muhammad : 38 )
“ Dan Alloh senantiasa memberi pertolongan kepada hamba-Nya selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim

Perbanyaklah SEDEKAH karena di dalamnya terdapat KHASIAT :
1. Menyembuhkan berbagai macam penyakit.
2. Melapangkan rejeki
3. Menjauhkan dari segala macam kesulitan & masalah
4. Diselamatkan dari segala keburukan
5. Menenangkan hati & jiwa

Semua informasi dalam bundel ini NYATA, perhatikan ketentuan didalamnya, baca informasi dan teliti dengan seksama sampai anda mengerti dan paham sebelum anda memutuskan untuk ikut serta dalam program ini

KISAH NYATA 1 Dari : Rachman Silalahi, Jakarta Selatan

Terimakasih kepada saudara yang telah mengirimkan program ini kepada saya, meskipun saya sebelumnya merasa takut dan tidak mempercayainya. Hal ini karena saya sama sekali tidak mengenal beliau. Namun saya diyakinkan oleh sahabat saya yang ternyata secara diam-diam telah mengikuti program ini. Sahabat saya meyakinkan saya “Kalo toh penipuan apalah arti uang Rp. 80.000,- dan ditambah biaya fotocopy, amplop dan perangko yang paling habis Rp. 100.000,- tapi bila borhasil akan mengubah nasib kau”, kata sahabat saya.
Setelah saya mengikuti program ini barulah sahabat saya dengan bangga memperlihatkan uangnya yang menurut saya sangat banyak Rp. 450.000,000,- dan dia mengatakan bahwa jumlah ini akan bertambah terus setiap harinya. Sekitar 2,5 bulan kemudian setelah saya mengikuti program ini saya mencoba mengintip tabungan BCA saya, Alhamdulillah saat surat ini saya tulis jumlahnya sudah Rp. 375.853.250,- dan hampir setiap hari meningkat terus. Jadi kepada teman-teman sekalipun tidak saling kenal, Jangan ragu untuk ikut, yang penting jujur dan percaya, supaya uang yang kita terima ini betul-betul halal dan tldak merugikan orang lain, tetapi membawa keberuntungan dan kesuksesan kepada kita semua. Demikian informasi dari saya.


KISAH NYATA 2 Dari : Bapak Indarjo Kusuma, Cikarang, Jawa Barat

Saya mendapat fotocopy program ini, diatas mesin BCA ketika saya mau mengambil uang gaji waktu pertama saya baca, saya ticlak merasa yakin, sampai beberapa hari saya biarkan fotocopy ini di atas meja. Tetapi sering kali mengganggu pikiran saya kemudian akhirnya Iseng-iseng saya mencoba mengikuti dengan mentransfer ke empat nomor rekening BCA masing-masing Rp, 20.000,- kemudian saya tempelkan pada kolom bukti transfer dan memfotocopynya sekitar 50 rangkap, lalu saya mengedarkan program ini kepada saudara/keluarga teman dan sisanya saya simpan dalam mesin ATM BCA. Bulan berikutnya saya ke ATM BCA untuk mentransfer cicilan kartu kredit, cicilan sepeda motor, telephone, listrik dll. Karena sudah merupakan rutinitas saya tidak mengecek lagi berapa saldo yang tersisa pada waktu itu. Begitu selesai langsung saya ambil kartu ATM-nya.
Mendekati akhir bulan saya sudah tidak ada uang (maklum pegawai kecil, sisa uang gaJi di ATM BCA biasanya masih tersisa Rp. 120,000,- sebelum saya menarik uang dari ATM BCA saya mengecek saldo dan sungguh suatu yang mengejutkan dan hampir tidak percaya, saya lihat saldo saya Rp. 353.550.500,- seketika badan saya gemetaran, badan saya panas dingin seperti kesemutan di kepala saya termangu dan tidak percaya dengan penglihatan saya, yang selama ini di ATM tidak pernah lebih dari Rp. 2.000.000,- tetapi sekarang ada ratusan juta rupiah. Sampai saat ini saya keluar terharu, bahagia dan bersyukur kepada Tuhan.
Sekarang saya sudah keluar dari tempat kerja dan sudah memiliki usaha sendiri, dan yang paling utama saya tidak terlilit hutang lagi seperti waktu masih menjadi pegawai pabrik. Saya sudah membeli rumah tipe 70 real estate, tidak lagi mengontrak di gang sempit di bilangan Sukaresmi Cikarang.
Jadi kepada anda yang masih ragu, jangan pikirkan, ikuti saya toh hanya Rp. 80.000;-, Kuncinya lakukan dengan jujur dan percaya walaupun kita tidak mengenal mereka, lakukan keuntungan. Mulailah tinggalkan hutang yang membuat kita stres. Mari kita ikuti jalan orang-orang yang peduli kepada kebahagiaan orang lain. Terimakasih kepada orang yang telah mengenalkan program investasi ini, semoga Tuhan membalas kebaikan Anda.


KISAH NYATA 3 Dari : Tan Hul Khony, Pomangkat, Kalimantan Barat

Saya berterimakasih kepada kakak ipar saya yang berada di Pademangan, Jakarta Utara, Sewaktu saya ke Jakarta, saat bengceng (sembahyang leluhur), saya diberitahu program perencana keuangan ini, semula saya sangat ragu sekali apalagi pendidikan kurang, sehingga menurut saya kurang masuk logika, apalagi masalah perbankan di daerah kami tinggal terbatas, tetapi faktor kemiskinan dan bosan hidup susah keluarga selama bertahun-tahun, ditambah keyakinan dari ipar, saya dan istri saya nekat menjual cincin kami satu-satunya untuk mengikuti program ini dan biarlah kalau itu penipuan/bohong, kami sudah anggap seperti berjudi (pasang nomor sie jie).
Kemudian saya mentransfer ke 4 nama dalam program ini masing-masing Rp, 20,000,- dan memperbanyak kurang dari 300 set, lalu saya sebarkan habis dari kota Pontianak sampai Sambas. Selang satu bulan kemudian saya terheran-heran nyaris tidak percaya sewaktu mengecek rekening ATM BCA terlihat saldo saya Rp. 315.365.000,- istri saya langsung pingsan tidak sadarkan diri setelah saya beritahu.
Kami sekeluarga langsung menjadi buah bibir di kota kami dan orang-orang menyebut kami Orang Kaya Baru (OKB). Kami sekarang tinggal di Pontianak dan sudah membeli 1 unit ruko, 1 unit mobil dan 2 sepeda motor. Anak-anak kami sekarang hidup sangat layak dan sekolah di sekolah favorit di Pontianak.
Kepada saudara-saudara yanq masih ragu, ayo di coba dan diseriuskan, ini tidak bohong. Terima kasih sekali lagi kepada Tuhan yang telah memberi rezeki besar ini melalui perantara program Investasi ini. Pada saat saya menulis ini, saya dan istri masih terus berkelana dari satu kota ke kota lain mengedarkan & menyebarluaskan program investasi ini.


KISAH NYATA 4 Dari : Hj. Sumardiah, Sumatra Barat

Saya janda 6 orang anak yang ditinggal mati suami yang pada saat itu sedang mencari ikan di sekitar pulau Sabang, Aceh. Suami saya seorang juragan kapal ikan. Naas pada saat tsunami Aceh beliau menjadi korban. Dengan sisa harta yang ditinggalkan, saya menghidupi anak-anak dan tak terbayangkan begitu saya meneruskan usaha suami, saya tidak pengalaman dan sikap masih bodoh yang tidak pernah membantu suami semasa hidup. Sehingga saya mengalami kesulitan serta ditipu saingan bisnis, akhirnya 6 bulan sejak suami saya meninggal keadaan berubah 180 derajat. Dari keluarga berada menjadi keluarga miskin, usaha bangkrut total, rumah disita bank, mobil dan perabot rumah habis untuk membayar hutang. Saya sekeluarga terusir dari rumah yang sudah 15 tahun kami tinggali. Saya nyaris gila dan berulang kali mencoba untuk bunuh diri. Anak-anak tidak sekolah lagi dan semua saudara menjauh dari penderitaan kami, tidak ada yang peduli untuk membantu kami, sampai akhirnya 4 bulan sebelum tulisan ini saya buat, saya ketemu seorang bapak yang tidak saya kenal memberikan fotocopy program investasi ini, di pasar Atas Bukit tinggi. Bapak tersebut hanya menganjurkan moncoba dan jangan ragu untuk merubah nasib saya dan juga nasib anak-anak, sangat tergantung pada keberanian saya untuk mencoba program investasi ini.
Dengan sangat terpaksa saya meminjam uang kepada seorang rentenir dan mulailah saya membuka rekening ATM BCA dan mentranster 4 nama sesuai petunjuk masing-masing Rp. 20.000,- total Rp. 80.000,- saja serta fotocopy sebanyak 80 set, lalu saya edarkan sekitar kota Bukit Tinggi, Padang dll.
Setelah 2 minggu saya mengecek ATM BCA dengan ditemani anak sulung saya dan saya melihat saldo Rp. 8.900.000,- saya terharu dan mengucap syukur pada Alloh SWT begitu juga anak saya, kami menangis berpelukan, Sejak hari itu saya makin bersemangat memfotocopy lebih banyak lagi. 2 minggu kemudian saya mendatangi kembali ATM BCA untuk mengecek saldo ternyala Masya Alloh, Engkau Maha Baik, saldo saya sekarang menjadi Rp. 283,540.000,-. Sapulang dari ATM BCA saya beserta anak-anak berpesta pora ke mall dan saya bebaskan mereka membeil apa yang mereka sukai, Selang sebulan lagi ternyata saldo saya sudah mencapai Rp. 918.000,000,- sekarang kami sekeluarga terbebas dari semua hutang dan saya juga sudah dapat pergi Haji ke Tanah Suci.
Saya menyarankan dan menghimbau bagi saudara-saudara seiman, jangan ragu-ragu untuk mengikuti bisnis lnvestasi perencana keluarga ini, karena bisnis ini halal dan tidak menipu orang.


KISAH NYATA 5 Dari : Edward Tanasele, Mahasiswa Universitas Patimura, Ambon, Maluku

Secara logika mahasiswa pada saat saya mendapat brosur ini, saya sangat tidak yakin dan secara akal sehat saya mengatakan tidak masuk logika dan jelas-jelas ini penipuan, bohong besar, lembaran ini saya campakkan begitu saja di ruang perpustakaan. Selang 2 minggu kemudian saya mendapatkan lagi brosur ini di angkot jurusan Batu Merah dan hampir semua penumpang mendapatkannya juga.
Akhirnya saya penasaran dan mencoba karena tuntutan uang kuliah, pas sekali saya telah memiliki ATM BCA, segera saya edarkan ke teman-teman kuliah serta teman-teman masa SMU. Banyak ejekan yang dilontarkan tapi saya tidak putus asa. Satu bulan kemudian saya cek ATM hanya terdapat saldo Rp. 680.000,- saya agak pesimis, harapan jutaan rupiah jauh dari angan-angan, saya merenung dan membaca ulang brosur Investasi ini, disana dikatakan harus sabar dan terus menyebarkan, Kemudian saya fotocopy kembali dan mengirim lebih banyak ke semua orang yang saya kenal.
Setelah 1 bulan saya cek kembali, “Puji Tuhan, saldo saya ada Rp. 72,000.000,- Heba, luar biasa. Saya perlihatkan buku tabungan saya ke rekan-rekan kuliah, mereka sekarang baru percaya dan berebut untuk ikut program Investasi perencana keuangan ini. Saat sekarang saldo saya sudah mencapai ratusan juta rupiah, tepatnya Rp. 652.550.000,-. Saya mahasiswa terkaya di Universitas Pattimura Ambon dan sebuah kijang Inova baru telah saya beli. Saya berencana melanjutkan Program S2 di Sidney Australia.
Kepada rekan-rekan pelajar jangan ragu mencoba, ini peluang luar biasa, God bless untuk anda Tuhan memberkati Saudara.


LANGKAH-LANGKAH YANG DIPERLUKAN UNTUK MENGIKUTI PROGRAM INVESTASI SEDEKAH
Download Formulir Gratis 1. Harus memiliki rekening tabungan dan kartu ATM BCA, jika anda belum punya segeralah membuka tabungan BCA dan kartu ATM-nya. Dengan menggunakan ATM BCA, anda akan terbebas biaya transfer.
2. Setelah anda membuka tabungan, sehari kemudian anda sudah dapat bertransaksi ATM BCA, kemudian transferkan uang ke 4 (empat) nomor rekening yang tertulis di halaman KOLOM INVESTOR BARU, masingmasing Rp. 20.000,- sehingga total seluruhnya berjumlah Rp. 80.000,- lalu simpan ke slip bukti transfer.
3. Perhatikan, anda sudah disediakan satu halaman kosong (dilembaran terakhir), KOLOM BUKTI TRANSFER dan KOLOM INVESTOR BARU.
4. Ambil satu halaman kosong yang kami sediakan
Pada KOLOM BUKTI TRANSFER rekening slip/bukti transfer anda dengan urutan sebagai berikut :
- Rekatkan bukti transfer peserta IV di kiri atas (sangat sejahtera).
- Rekatkan bukti transfer peserta III di kanan diatas (sejahtera).
- Rekatkan bukti transfer peserta II di kiri bawah (cukup sejahtera).
- Rekatkan bukti transfer peserta I di kanan bawah (pra sejahtera)
Pada halaman KOLOM INVESTOR BARU kosong :
- Keluarkan peserta IV (sangat sejahtera) dari kolom.
- Tulis & pindahkan data peserta III Kolom Bukti Transfer, menjadi peserta IV
- Tulis & pindahkan data peserta II Kolom Bukti Transfer menjadi peserta III
- Tulis & pindahkan data peserta I Kolom Bukti Transfer menjadi peserta II
- Tulis nama & nomor rekening tahapan BCA anda menjadi peserta I Anggola Baru Gunakan huruf balok dan pastikan tulisan anda mudah dibaca dengan jelas.
Sabar dan jangan sekali-kali menipu dengan meletakkan nama anda pada urutan yang tidak sesuai dengan hak Anda. Ingatlah, peserta lain akan mengetahui segala kecuranqan. Dengan berlaku jujur semoga Alloh memberi kelapangan rezeki dan memuluskan cita-cita Anda, amiin.
5. Sekarang anda sudah memiliki selebaran baru yang terbaru dari :
- 1 halaman sampul
- Kisah nyata keajaiban kesaksian
- Penjelasan program
- 1 Iembar halaman KOLOM BUKTI TRANSFER & KOLOM INVESTOR BARU (yang sudah terisi data anda sebagai peserta).
- 1 lembar halaman KOLOM BUKTI TRANSFER & KOLOM INVESTOR BARU (yang belum terisi data dan akan diisi oleh peserta berikutnya).
Kemudian semuanya disatukan (di steples), lalu fotocopy layaknya selebaran yang anda terima saat ini minimal 100 set (semakin banyak anda folocopy, lnsya Alloh semakin besar total uang yang akan dan terima).
6. Sebarkan fotocopy selebaran tersebut kepada minimal 100 orang dimana saja diseluruh Indonesia, paling lambat dalam 1 minggu harus sudah tersebar semua. Anda bisa berikan kepada saudara & sanak famili, teman, kenalan, dan semua orang yang anda inginkan hidupnya bahagia
7. Bisa juga fotocopy selebaran ini anda kirimkan via pos, fax, atau diletakkan di tempat-tempat umum, seperti ATM (BCA, Mandiri, BII, BNI 46, BRI, Danamon, Permata, Lippo dll). Mall/shopping Center, Cafe, sekolah, masjid, gereja, kantor anda sendiri (bawahan, atasan, rekan anda sendiri) rumah sakil, puskesmas, angkutan umum, perumahan, tempat wisata, dIL
8. Tugas anda selesai sampai disini kerjakan pekerjaan rutin anda sehari-hari seperti biasa sebagai Pegawai Negeri, atau swasta, mahasiswa, manager, direktur, dokter, wiraniaga, penelili, aktifis LSM, parpol, anggota TNI/Polisi, dll.
Empat minggu kemudian cobalah cek saldo tahapan BCA anda, Insya Alloh akan bertambah terus.
Download Formulir Gratis


Catatan:
saya sudah membuat analisisnya di sini
saya di sini tidak mengatakan hal buruk tentang pak ustadz, saya hanya mengungkapkan kekecewaan karena nama beliau disalah gunakan

Terima kasih

Artikel Terkait



9 comments:

Annisa Fitriani said...

ribet banget, nggak masuk akal pula -_-a

Ikhsan Permadi said...

ho oh kan, aneh kok emang..

eh hati-hati jangan jangan abis ini ada penipuan masuk KU lagi...wkwk...

adit said...

nyata nyata dan nyata....kunjungi fb saya di adit maning djantcuck

Ikhsan Permadi said...

@adit: wah saya nggak mbuka fb je, maaf lho...
baca postingan saya http://ikhsanpermadi.blogspot.com/2010/06/facebook-mendanai-zionis-di-perang-gaza.html

Anonymous said...

si ajuz berlian ni awal2 ngomongnya nelangsa, ujung2nya dia iklan. MODUS banget! lebih halal usaha dari keringat sendiri daripada jualan brosur berkedok sedekah (emang situ liat sendiri uangnya dikemanain? emang situ liat sendiri uang yg situ sedekahin via brosur dikasiin ke fakir miskin orang yatim piatu? apa jangan2 digasak sama pemilik brosur?) saran saya kalo mau bener2 sedekah gampang, kasi sama tetangga kamu yg miskin kasi sama anak2 yatim piatu yg jelas2 ada dihadapan lu.... jangan sedekah via brosur, via perantara kecuali situ liat sendiri uangnya sampai kepada yg haq.

putracikal said...

Klo mnurut pandangan saya, sbnernya ide dibrosur tersebut cukup bagus jika pda jln yg benar,,kita saling mmbtu dngn cra mtrasper ke calon infestor, nmun yg mmbuat sya ragu, jika brosur trsbut dipkai pda jln yg slh,,y fositifnya klo bnar bnar kita saling transper dn tidak curang mungkin hitungnnya bnar,, nmun yg ditkutkan adlh adnya oknum oknum trtentu yg tdk bertanggung jawab...dn pd ahirnya kmbli lgi pd dri kita sndiri.

putracikal said...

Klo mnurut pandangan saya, sbnernya ide dibrosur tersebut cukup bagus jika pda jln yg benar,,kita saling mmbtu dngn cra mtrasper ke calon infestor, nmun yg mmbuat sya ragu, jika brosur trsbut dipkai pda jln yg slh,,y fositifnya klo bnar bnar kita saling transper dn tidak curang mungkin hitungnnya bnar,, nmun yg ditkutkan adlh adnya oknum oknum trtentu yg tdk bertanggung jawab...dn pd ahirnya kmbli lgi pd dri kita sndiri.

zaenal arifin noeh said...

masak iya kalau itu memang benar ane mau ikut karna sekarang ane sedang dililit hutang bagaimana caranya//???????????????

Zulfa Robby said...

Pengen naik haji pake uang ini sah gk ya? Hhe

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!