Pages

Ooparts, penentangan teori evolusi Darwin(bagian 2)

Setelah artikel saya mengenai ooparts yang pertama, saya tambah penasaran dengan benda-benda ooparts yang lain, sungguh, masih banyak hal ajaib di dunia yang belum kita ketahui. Hingga akhirnya pilihan saya untuk posting kali ini jatuh kepada ooparts dinosaurus(sebenarnya maksudnya ooparts yang ada gambar dinosaurusnya). Mengapa? Sebelum itu marilah kita berkenalan dengan ooparts-ooparts ini.

Seperti yang sudah saya tulis di artikel tentang ooparts yang pertama, ooparts adalah artefak dari masa lalu tetapi berdasarkan keyakinan yang sudah umum, benda tersebut seharusnya tidak ada di masa ketika benda itu masih eksis.

langsung saja pada ooparts pertama:

 dari info yang saya dapat, batu tersebut bernama Ica Stone
lihatlah..pada batu tersebut terukir gambar dinosaurus dan juga manusia, umur batu tersebut kira-kira sama dengan peradaban Maya dan Inca. Lalu, apakah manusia pada zaman tersebut sudah mampu membayangkan dinosaurus? Ah, saya rasa tidak.. Jadi?

Apakah dinosaurus yang sebenarnya belum punah pada zaman tersebut, atau manusia yang sudah ada sejak dahulu? entahlah, saya tidak tahu mana yang benar, saya sendiri pribadi menyangsikan jika dinosaurus masih hidup pada zaman tersebut, karena cepat atau lambat akan ditemukan fosilnya, kecuali memang ditemukan dan orang yang khawatir akan keabsahan teori ini'menghilangkan'berita tersebut. Demi kepentingan mereka tentu saja, bukan ilmu pengetahuan.

Kemudian ada lagi ooparts yang lain, namun berupa gambar di dinding, tentu saja kita tahu orang zaman prasejarah sering menggambar yang mereka lakukan atau lihat di dinding gua. Gambar yang ada pun sangat sederhana, karena kemampuan imajinasi mereka juga masih terbatas. Sehingga gambar yang terukir di dinding gua tentu saja merupakan hal yang mereka lihat.
tapi coba perhatikan dua gambar ini.

 
 


gambar di sisi kiri merupakan gambar dari gua di Anasazi. Kemudia gambar kedua dari gua di Palestrina (bukan Palestina), suatu daerah di Mesir. Wah, benar-benar mirip dinosaurus, atau memang dinosaurus ya? haha...

kalau masih belum yakin, mungkin yang terakhir ini cukup menghebohkan, yaitu patung tanah liat dari Acambaro.








 



Saya banyak mendapat gambar tersebut dari situs www.bible.ca, ini link ke gambar-gambarnya. Itu bukan rekayasa, bahkan orang di luar negeripun sampai memuatnya, bahkan situsnya mempunyai second domain kitab suci salah satu agama di dunia. Masih banyak gambar-gambar lain di situs tersebut, klik saja linknya. Mungkin bisa jadi bahan pemikiran yang lumayan,

UPDATE!!!
ditemukan satu lagi bentuk yang sangat jelas..
semoga yang ini lebih bisa membuka pandangan Anda, masih ingat pelajaran SD tentang Angkor Wat di Kamboja? 'ooparts'ini ditemukan di tempat yang hampir sama seperti Angkor Wat, yaitu di kuil Ta Prohm, masih di negara yang sama, Kamboja.
silakan dicek..





bapaknya bukan ooparts lho ya..:)














bentuk relief di salah satu dindingnya ada yang berbentuk sangat mirip dengan stegosaurus(memang stegosaurus mungkin...). Mungkin masih ada yang ingat atau tahu tentang dinosaurus yang satu ini. Stegosaurus mempunyai punggung yang seperti ditempeli 'kipas-kipas'. Dinosaurus ini sering muncul di acara yang menayangkan animasi dinosaurus hidup di zaman dulu(film yang pernah rutin muncul beberapa tahun lalu ketika saya masih SD/SMP ???). Kuil ini sendiri dibangun sekitar 800 tahun yang lalu dan saya rasa belum ditemukan hewan yang mirip seperti stegosaurus. Jadi?

Artikel Terkait



25 comments:

Yan Restu Freski said...

yang gambar brontosaurus itu kok lebih mirip kaligrafi ya?

Nggak ding, Islam kan baru muncul tahun 600-an, padahal itu sudah jaman bahula.

Kok aku dadi mikir gini ya,
Fosil dinosaurus itu umurnya lebih dari 11000 tahun yang lalu. 11000 tahun yang lalu itu matinya. Nah, lahirnya dan hidupnya berarti lebih dulu lagi kan?

Sedangkan Nabi Adam diturunkan ke bumi kapan?

Eh bentar, aku nemu bukuku lawas banget, komik berjudul Kisah Nabi Adam As. Buku jaman ra enak. Aku iseh eling mbiyen le tuku neng pasar godean sisih kulon, regane gur 500 nggelo.

Nek kertas e iseh kertas merang lethek. Jaman semono kuwi wis modern ho oto..

Kebenaran dalam buku itu Allahualam. Hanya Allah yang tahu. Kupikir ada benarnya juga.
Ning sampul mburi ono tulisan gedhe banget :

"CERGAM

BACAAN ANAK2 MUSLIM DALAM UPAYA MENANAMKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN LEWAT CERITA TELADAN PARA NABI-NABI, DENGAN CERITA NYATA DAN BENAR, NAMUN PERLU DIMENGERTI BAHWA GAMBAR HANYALAH REKAAN BELAKA. NAH SELAMAT MEMBACA..."

Lalu, di awal buku, diceritakan bahwa Allah telah menciptakan alam semesta. Lalu Allah menciptakan malaikat2 yang berasal dari cahaya (padahal kemudian aku tau bahwa Malaikat itu bukan hanya dari cahaya tapi nur-tingkatnya lebih tinggi dari cahaya), lalu Allah menciptakan Jin dari api. Semula jin taat tapi kemudian banyak yang ingkar. (le nggambar ke jin ono sungune barang, wkwkwk).

Lalu sampai sekian lama bumi dan isinya diciptakan tetapi keadaannya belum teratur. Maka Allah menawarkan (mungkin yang dimaksud menyuruh) kepada makhluknya untuk mengelola bumi, tapi semuanya nggak sanggup.

Bangsa jin dari Alyan Banulyan menyanggupinya. Tugas di bumi diserahkan kepada mereka. tetapi mereka ternyata tidak mentaati perintah Allah dan senantiasa membuat kerusakan di atas bumi. Maka Allah membinasakan mereka.

Banulyan tadi digambarke dinosaurus (ada T-rex, brontosaurus, dll). mereka sedang dihantam hujan meteor.

Nggak tau aku itu visualisasi yang benar apa nggak. Kecil2 buku itu setidaknya sudah menyetting pikiranku juga to. Bayangke gek cilik mbiyen wis dikeki gambaran koyo ngono.

Yan Restu Freski said...
This comment has been removed by the author.
Yan Restu Freski said...

Njuk kesimpulanku, (iki nekat nggawe intepretasi dhewe-ora ono dasar ilmiah e).

Dinosaurus itu pernah menguasai dunia, tapi karena nafsunya tak terkontrol (maksudnya semacam jin) jadinya kerusakanlah yang terjadi.

lalu ada fenomena yang sampe saat ini kita kenal, hujan meteor yang diyakini telah menghapus peradaban dinosaurus. Pertanyaannya, kok bisa menghancurkan dinosaurus kalo memang tidak hanya hujan meteor. Tentunya hujan meteornya memang untuk menghapus eksistensi dino. Artinya hujannya tidak besar tapi cukup untuk mateni dino. kalau besar, bumi hancur lah. Untuk kedepannya, hujan meteor menjadi alasan ilmiah hilangnya peradaban dino.

Nah, setelah itu dino mati, turunlah Adam yang sudah diciptakan beberapa periode. Baru bumi diserahkan kepada Adam. Adam mengelola dengan baik sampai akhirnya Qabil merupakan kriminal pertama.

Bentar, Allah ketika akan membuat manusia kan dipertanyakan oleh Malaikat seperti dalam QS Al Baqarah, ayat 30.

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Aku hendak menjadikan khalifah di bumi." Mereka berkata, "Apakah engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah di sana, sedang Kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?" Dia berfirman, "Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.""

Ada footnote-nya, khalifah bermakna pengganti atau pemimpin.

Dari ayat itu, semacam sebelumnya memang ada kasus rusaknya bumi oleh peradaban sebelumnya. Malaikat saja tidak mengetahui masa depan, bagaimana bisa manusia merupakan peradaban pertama?

Jadi dari dua kenyataan disana, manusia ada setelah dino punah. Nah menjadi masalah, melihat gambar2 ixan di atas, agak aneh kronologisnya.

Manusia bumi menggambar di dinding, di lantai gua, atap gua itukan berdasarkan penglihatannya yang sementara (pendek). Sedangkan nek pas manusia hidup, dino juga hidup apa nggak aneh. Berarti sekarang harusnya ditemukan fosil manusia dong?

Ohya untuk diketahui aja, yang disebut fosil itu jika umurnya sudah lebih dari 11000 tahun yang lalu. Kalau piltdown trus mojokertensis mah bukan fosil namanya.

Tapi di sangiran, kita bisa melihat seperti hewan dan tumbuhan yang memang hidup puluhan ribu tahun yang lalu..

Nah, hitung2, manusia itu sudah ada ilmunya adanya di jaman Holocen atau quartenary. Kalo dino kan pas trias, jura, punah di zaman cretaceous sekitar 65 juta tahun yang lalu.

manusia diperkirakan ada mulai 11000 tahun yang lalu. Hehe, bisa nangkep kan kejelasan ooparts dino?

Toh kalo sekarang kita bisa tau visualisasi dino, itu kan baru kemarin aja. Baru abad 20 kemarin. Pas jaman nabi yo nggak pada tau...

Ya kan?

ixan said...

hmm...
aku agak bingung mbaca komenmu.. :? :? :?
intinya mempertanyakan oopartsnya yo?
aku juga sakjane udah sangsi, di artikelnya juga tak tulis..
oh iya, setauku bukan hujan meteor, tapi ada meteor besar jatuh, terus efek ledakannya nutupin atmosfer sampai bisa merubah iklim segala, jadi yang bisa tetep hidup yang daya adaptasinya tinggi dan bertubuh relatif kecil.
tapi aku juga masih bingung sama itu ooparts..
makanya tak posting,,hehe...
btw koleksi oopartsku masih banyak..tinggal menunggu waktu saja..:D
yang ini aku nemunya dari situs luar juga soalnya, jadi melacaknya kebenarannya juga agak susah..
tapi memang selalu kontroversial kok..:D

siap2_RHAMAdan said...

wah aku bingung baca respondnya yan.. (doh)..

Oh y.. ada yg bilang bangsane manusia piltdown, australopithecus, dan manusia purba lain itu belum disebut Manusia...

Kayaknya fosil-fosil itu bukan keturunan Adam as. dewh..

ixan said...

aku yo bingung..(eyeroll)
oh, ngono yo..
aku ra reti nek kuwi....

Yan Restu Freski said...

wah nek kedawan marakke bingung ya (doh)

intine ki dino sudah punah jauh sebelum manusia.
dadi ra mungkin banget dengan tekno yang masih kuno, orang purba bisa nggambar dino. Soale durung ngerti opo kuwi fosil dino dsb.

Aku komen yang panjang itu gur crita bukune sikek. Buku sumberku. Coba dibaca maneh.

Doh, nggawe kata2 ki angel jebul ya...
WKWKWK

ixan said...

oh..
aku sakjane menangkap'sedikit'maksud komenmu, baca lagi komenku yang baris ke-3 dan 4. Tapi kalaupun hoax harusnya sudah ada di internet, tapi aku nyari nggak ada-e..

mungkin ada dinosaurus kecil kali yang masih hidup...
haha..

Yan Restu Freski said...

barusan mbukak email,
aku dikirimi e-book dari NG-National Geography,

halaman pertama ki tulisan e gedhe banget,
"4 million year old woman"

Ada tengkorak wanita, umurnya 4 juta tahun yll.
Mengingat dasar teori yang pernah ku ungkapkan,
pernyataan di NG itu sangat mustahil.

Manusia adanya 11ribu tahun yang lalu.
Mulai jaman Holocen,
Aku kok sependapat sama rhama ya,
jadi di bumi ini pernah ada semacam manusia tapi bukan manusia.

Dia bukan keturunan Adam.
Semacam spesies yang nggak bisa berkembang karena mungkin terisolir oleh geografis yang mendukung.

Semacam, kerangka florensis baru2 ini.
Mereka terpencil di pulau flores.
Mau ke lokasi 'pemukimannya' saja susah.
Ada tebing tinggi2 dan dibawahnya jurang sungai yang dalam. [nek cah pecinta alam, neng kene seneng banget pokok e]

Nah, hipotesis ku kayak gitu.
Jadi pas ada spesies itu, munculah Manusia (Adam) yang setidaknya lebih perfect, ingat Allah berfirman, Manusia itu diciptakan dalam bentuk yang sebaik2nya.

Sedangkan melihat kerangka (aku nggak nyebut fosil, karna aku masih ragu untuk menyebut itu fosil) yang ditemukan, bentuknya memang tidak seperti manusia.

Di sini kita masih menentang Darwinisme lho ya.
Jadi, itu bukan spesies manusia seperti kita.

Barangkali ada perbedaan cara hidupnya.
Se pedalaman spesies manusia, masih tetap lebih modern ketimbang spesies yang ditemukan itu.

Menurutku itu sih, gimana menurutmu?

ixan said...

wew..
aku rada shock..
setahuku NG itu ikut berperan medukung teori Darwin, kalau benar begitu, mungkin berita itu tidak akan dipublikasikan lagi..(mungkin)

hmm..
selalu ada kemungkinan untuk suatu hal..
tapi aku masih rada sangsi juga..
eh nggak jadi, gara-gara penafsiranmu aku jadi penasaran dan cari informasi(soalnya menurutku nggak ada yang mirip manusia kayak gitu)
dan aku nemuin sebuah halaman web..
silahkan dibuka.. http://www.forumbebas.com/thread-33898.html

di situ dijelaskan apa itu Homo Florensis dan usaha pemutarbalikan fakta oleh kaum evolusionis tentangnya, bahkan diungkap juga teori penyusutan yang pernah ditanyain di postingku yang lain(yang ada Nabi Adam-nya itu)

ternyata Homo Florensis ditemukan juga bersama perkakas-perkakasnya, bekas tulang belulang binatang, dan benda-benda buatan mereka, bagiku udah cukup meyakini mereka adalah manusia dari benda pertama, yaitu perkakas.

apakah ada, hewan yang mampu membuat perkakas? meskipun hewan tersebut berbentuk MIRIP manusia? Ataukah itu MEMANG manusia?
silakan dicek dulu web-nya, saya baru mencari satu sumber saja sudah cukup meyakinkan ternyata, terima kasih yang sudah membaca tulisan saya ini dan juga web itu.

Yan Restu Freski said...

Ho o ding.
Lha sing dimaksud rhama opo njuk an?

ixan said...

ha embuh, takon wae..
kita tunggu jawabannya..

Yan Restu Freski said...

yoh, aku tak takon ya.

Hoe Rham, apa maksudmu dengan belum disebut manusia?

Xan, aku wis teriak takon, mbuh dhekke krungu ra, lha kae wis noleh, ngko bakal ndene, tunggu wae jawaban ne.

sebut saja blog.. said...

As#mik, aku ora bendino ngenet yo...

Gini..

Manusia (nabi Adam AS dan keturunannya semacam kita kita ini adalah Homo sapiens)..

Nah.. kalo Homo erectus, dia kan udah berbeda spesies dengan Homo sapiens..

Kalo Australopitecus dia udah berbeda genus dengan Homo sapiens...



Apa kamu mau nyebut piltdown, australopitecus, Homo erectus itu sebagai manusia?
Aku lebih suka menyebut mereka Manusia Purba..


Ea..ea.. hewan bisa bikin perkakas lho.. Simpanse bisa bikin tongkat sederhana buat nyongkel rayap di tanah...

ixan said...

hahaha, Yan kuwi le ngenteni..

loh, bukan-e kuwi wis ono penjelasan-e yo, nek ora mung variasi yo pancen kera.
misal-e ras Arya, Arab, Jawa, Papua, Jepang,,, ada yang tinggi ada yang pendek, ada yang bentuk tengkoraknya begini, ada yang begitu, jadi bukan berarti kalo ditemukan yang tengkoraknya rada nyeleneh terus dibilang setengah kera.. kasihan dong, difitnah..kalo kera dibilang orang sih, kesenengan keranya, hhe...becanda..

terus kayaknya juga udah diteliti to di bagian tengkorak yang keseimbangan deket telinga itu, dengan gampang dibuktikan kalau dia kera(berjalan dengan 4 'lengan')atau manusia(berjalan dengan 2 'lengan')

lagian masih banyak bukti eksistensi 'manusia' di zamannya australopitechus dkk..

-temuan jejak kaki berumur 3,6 juta tahun di daerah Laetoli, Tanzania
-reruntuhan pondok batu(pernah lihat simpanse bikin rumah?)di daerah Olduvai Gorge, yang strukturnya masih serupa dengan beberapa yang ada di Afrika sekarang..
-tulang rahang manusia berusia 2,3 juta tahun di daerah Hadar, Ethiopia
-sing paling fenomenal menurutku, fosil"Anak Turkana" karo sing ning gua Gran Dolina..fosil kuno tapi tidak berbeda dengan manusia modern..

Yan Restu Freski said...

wah, aku mau wis ngetik akeh banget, ning njuk eror. dadi iki mbaleni meneh.

Aku setuju dengan Rhama.
Juga dengan Ixan.

Tapi aku tidak sependapat dengan yang ada di Angkor Wat (AW).

Jujur, kaget aku mocone, Weh ada 'bukti' to?
Nah, tapi muncul beribu2 pertanyaan di benakku (halah lebay ya?)

Pertama, siapa pendiri AW?
Kedua, tujuan didirikan AW apa?
Tiga, AW pernah rusak nggak?
Empat, klo pernah rusak, di pugar nggak?
Lima, klo dipugar, kapan?
Enam, siapa yg memugar?
Tujuh, ... opo meneh ya, pokok men okeh kok.

Yg jelas, aku nggak yakin dengan foto itu. Malah aku nggak yakin xan, klo itu foto AW. Orang juga tidak ada karakter AW-nya?

Maksudku, klo Borobudur ki ketok ono stupane.
Relief gaya kene wae wis ketok. Nah klo itu?

Njuk ngene, aku nduwe referensi nang perpusku, tak goleki sik ya.

mengko tak tulis ning kene meneh. Sing isine buku kuwi, nyebutke persebaran dino dan makhluk purba lainnya. Wuh keren to... (sing keren ki kok ya aku nduwe kuwi ngono lho, wkwkwk)

Sik tak searching2...

ixan said...

Yan, udah tak tulis Yan, itu BUKAN Angkor Wat..
silakan dibaca dengan lebih teliti,,,

kalaupun seperti itu masih belum percaya aku punya ide dengan Nessie?gimana..keberadaannya(alias laporan saksi mata)sudah ada sejak abad 6 M(kalo nggak salah baca)...
terus menurutmu Nessie itu apa?

dan sebenarnya bukan cuma satu, di danau-danau lainpun ada'nessie-nessie'yang lain..

selain itu aku juga pernah baca laporan tentang burung seperti pterodactil yang terlihat di Papua Nugini dan Bali..

wah, semakin seru saja...

Yan Restu Freski said...

Wah aku jadi malu, salah tangkep info..

Ya apalah namanya kuil itu, yang jelas aku masih nggak percaya,

aku bisa membantah (tapi aku lupa pernah mbaca dimana, doh jadi nggak valid nih, ya asal tau aja).
Gini, jadi ini masih berkutat dalam konspirasi pengaburan tarikh Islam (maksudnya sejarah islami) yang didasarkan dalam Al Quran).

Semua permasalahan di dunia ini ada jawabannya di Al Quran, klo gak ada ya Hadits. Sebelum lebih lanjut, ingat kalo Al Quran itu berita ter-ter-ter-update. Disana kok ya nggak mbahas ttg UFO, Loch Ness (Nessie), dsb yang seperti ixan ceritakan.

Apa karena kita begitu kerdil, sehingga nggak bisa menjangkau bahasa Al Quran yang memang prestisius itu?

Tetapi sampai saat ini (yang dianggap jaman modern penuh teknologi), sepenangkap manusia, di Al Quran (setauku juga) nggak disebut konspirasi2 itu...

Jangan bilang, Al Quran itu kitab agama doang, Al Quran itu juga Ensiklopedi terlengkap yang pernah ada ttg sains. Klo kita nekat mbandingin buku ensiklopedi modern buatan Prentice Hall ataupun McGrawHill dengan Al Quran, mungkin Quran kalah tebal. Tapi akuilah nyata2 yg kita pelajari saat ini berasal dari Quran. Karena hakikatnya Quran adalah firman Allah. Setiap apa yang diungkap oleh Allah tertuang dalam Quran dan sedikit di Hadits Qudsi.

Nah, analisis konyolku ttg pterodactil di Bali, ada yg nyebutin itu palsu di wikipedia, tapi ada juga yang bilang bener, nah, analisisku sendiri, yang mereka lihat sbg 'pterodactil' itu tak ubahnya bagai kelelawar.

Bagaimana bisa? Silakan cek neng rhama.
Aku melihat tayangan di Trans 7, disana ada semacam bolang tapi cah gedhe, baru nyari kelelawar. Dan nemu kelelawar gedhe banget.

Sekarang aku tanya, burung itu klo terbang, apanya yang kelihatan jelas? Lebar sayap bukan?

Nah, walaupun kelelawar itu mamal (bukan burung), tapi sayapnya yg lebar lah yg kelihatan seperti pterodactil. Silakan cek bentuk sayap ptero sama kelelawar.

Ohya mungkin bertanya2 kok kelelawar terbang siang? Jawabannya ada di tayangan Trans 7 tadi. aku juga heran kok ya ada kelelawar (mungkin spesies yg mana juga - tanya rhama aja deh) terbang dan hinggap di suatu pohon di SIANG BOLONG. Apa2an...

Nah, secara geologi, morfologi bebatuan di Bali itu tidak selamanya berupa pantai (ditepi laut), buktinya pas di Uluwatu Bali, kanan kirinya berupa jurang dengan tebing yang menghiasinya.

Artinya di sekian panjang tebing, sekian luas penampang tebing, pastilah ada gua (ingat disana juga ada ombak super gedhe dan super kuat).

Dari sekian gua yg terbentuk sangat mungkin hidup kelelawar spesies tertentu yang seperti kuceritakan tadi.

Nah, di Bali ada legenda juga, ada Naga Besukih, konon ini merupakan tokoh di legenda terbentuknya selat Bali. Nah tuh, legenda biasa dibikin karena memang ada penampakan nyata di daerah sekitarnya. Kamu gugling wae, ntar nemu kok...

Menurut analisisku sih gitu...

ixan said...

wah, beda Yan berarti...
yang aku dapet beritanya tu ada pilot terbang dari Australia ke Indonesia, nah terus dia kaget ketemu itu,,
awalnya nggak percaya, tapi bagaimanapun orang yang ngeliat yang dia liat itu mesti sadar kalau itu emang pterodactil...

awalnya juga tetep skeptis, paling kelelawar atau yang lain, tapi akhirnya dia sadar, waktu itu dia terbang di ketinggian 6500 kaki(kalau nggak salah inget, pokoknya tinggi)dan itu yang mbuat dia percaya, laporan penampakan burung serupa juga terjadi di Papua Nugini..

dan sebenernya bumi ini kan luas, udah agak lama dulu aku baca ditemukan'the lost world'di Indonesia, dengan hewan yang aneh-aneh, tikus seukuran kucing, dan banyak spesies yang belum dikenal...

tapi sayangnya lagi-lagi yang nemuin orang luar..

oh iya, di youtube ato mana gitu ada kok rekaman juga semacam pterodactil, aku nggak sempat mbukak tapi,lagi lelet koneksinya, dari gambar awalnya juga udah keliatan soalnya..

Yan Restu Freski said...

wah, ho o ik.

kok aku yo njuk kepikiran pertanyaan ngene,
Kok UFO, Loch Ness, Pterodactil, terus yag stegosaurus, njuk ada crop circle itu adanya cuma di luar negeri ya?

ya paling nggak, kalo yg pterodactil kuwi, yg ngeliat orang indonesia gitu dong, jadinya ada orang sebangsa setanah air yg juga pernah liat.

Aku curiga kalo yg ngeliat bule melulu, masih konspirasi dong... (aku mesti nyinggung konspirasi ya?)

eh aku belum juga nemu sumber yang persebaran dino je..

ixan said...

siapa bilang UFO nggak ada Yan, banyak lho...
kalo Nessie kan emang 'hidup'nya di danau itu, lagian di Indonesia kayaknya nggak ada danau yang cukup untuk didiami, kalau adapun terpencil dan tidak terurus..:D jadi wisatawan dateng juga jarang-jarang..(kemungkinan kepergok lebih kecil)dan Nessie muncul nggak dari kemaren sore Yan, udah lama..

terus mungkin juga di luar negeri kan lebih modern, jadi kalo liburan gitu bawa handycam, kalo ada apa-apa bisa kerekam(di you yube banyak kok), kalaupun di sini ada tapi nggak ada buktinya paling dianggep orang gila apa stress..

kalau crop circle di artikelku juga udah tak tulis, mesti pembuatnya adalah orang super kreatif, di sini ada nggak ya yang minat bikin gituan, jangan-jangan udah dibakar masa dikira maling..--'

jadi nggak bener juga kalo adanya cuma di luar negeri, kita juga punya kok..orang pendek->Sumatera, masih misteri..

oh, y gpp, maksudnya persebaran di negara mana dinonya apa aja gitu ya?

sebut saja blog.. said...

makhluk purba primitif boleh aja hidup di zaman sekarang gan.....
insekta semacam coro dari jaman dulu ya bentuknya gitu-gitu aja....
nessie juga ketoke sejenis maklhuk purba yang terisolasi di danau lochness...
Selama tidak ada faktor seleksi dan tekanan, makhluk hidup tidak akan berubah & exist mpe keturunan-keturunannya...

@yan: wah bedo adoh ki kelelawar sama pterodactyl... Pterodactyl tu masih masuk reptil.. Kalo kelelawar perkembangannya dari mammalia.. Kerabat dekatnya sama bajing loncat ae lho yang punya tambahan kulit di keleknya, jadi kalo lompat dari atas bisa melayanglayang dulu....

@ixan : variasi fenotip manusia juga dipengaruhi oleh genetik..
Misal:
orang asia punya golongan darah Rhesus positif.
orang eropa punya golongan Rhesus negatif.
Perbedaan itu disebabkan oleh mutasi pada gen pengatur antigen rhesus, jadi yang tadinya positif -> rusak -> jadi negatif, trus diturunkan ke anak-anaknya..

Nah.., itu kalo variasi terjadi pada golongan darah manusia.. jika mutasi-mutasi itu terjadi pada tingkatan gamet.., variasi-variasinya bisa memisahkan antara maklhuk yang berubah dengan makhluk yang tidak berubah jadi berbeda spesies..

Misalnya tumbuhan 2n.. terjadi duplikasi di kromosomnya , gamet yang seharusnya n malah tetep jadi 2n.. trus kalo terjadi penyerbukan, keturunannya jadi 3n.. Haaaaa... keturunan yang 3n itu udah menjadi spesies baru karena gag bisa kawin sama induk sebelumnya yang 2n...

ixan said...

bukan-e nek koyo ngono malah cacat yo..
eh berarti kudune iso nggawe pohon keturunan-e no...

aku tep rung percaya(ra percaya)nek ra ono fosil-e, ha Darwin dhewe wae ning bukune nulis tentang kemungkinan kesalahan teorine dhek-e, yaitu bukti fosil.

Darwin berharap suatu saat nanti bakal ditemukan fosil2nya, tapiyang ditemukan malah kebalikannya. Tidak ada makhluk2 peralihan seperti yang dibayangkan. Semua muncul dengan sempurna dan alat gerak yang sempurna. Dan ledakan kambrium menurutku yang paling fenomenal..

sebut saja blog.. said...

yo'a.. kita bisa menyebut cacat kalo tidak kompatibel dengan lingkungannya.. orang dengan penyakit Thalasemia mungkin bisa kita sebut cacat.. Tapi seleksi alam berkata lain, orang penderita Thalasemia malah bisa bertahan hidup di tengah2 wabah malaria.. Orang berdarah normal malah rawan kena malaria njuk mati.. Jadi di populasi itu seleksi alam mengarahkan manusia menjadi darah thalasemia..
haha... sekarang darah yang cacat siapa coba..?

ea ampun... dikau menyiksa orang2 penggali batu (udu yan lho) buat menggali seluruh isi bumi... fosil tu banyak yang rusak juga... terlalu berharap kalau hanya menggantungkan pada bukti fosil... mari kita adu logika aja..

hm... sayap kecoa kalo kita pandang dari sudutpandang fungsi sayap pada insekta, apa disebut sempurna?
sayap ayam kalo kita pandang dari sudutpandang fungsi sayap pada aves, apakah disebut sempurna?
Ya... Sayap ayam itu TIDAK SEMPURNA untuk terbang.. tetapi kita tidak etis menyebut istilah TIDAK SEMPURNA, karena semua pasti ada fungsinya.. Apa fungsi sayap ayam? buat melompat ke genteng....

wakakwakawakawakawkaakawakwakwakaaaa

Agif viq said...

penghuni bumi sebelum adam bukanlah manusia, bukan pula jin: krna jin dimasa itu msh berada disurga sebelum diusir allah.
.
untuk penghuni bumi sebelumnya tercipta dari air yaitu daging dan tumbuhan, daging bisa diartikan semua jenis hewan: baik hewan purba maupun hewan skrang. dan adapula alyan banulyan yaitu jenis kera tegap dan berotak besar (punah)
dalam tafsir isa dawud; alyan banulyan sudah dimusnahkan ratusan tahun sebelum adam turun kebumi

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!