Pages

Monster - Monster Sungai yang Unik

Biasanya atau yang umum orang tahu adalah makhluk-makhluk laut yang berukuran super besar maupun aneh, seperti ikan yang dapat bercahaya, tembus pandang, sponge bob, patrick,,,(just kidding) tapi ternyata di sungai juga banyak makhluk-makhluk unik. Inilah beberapa di antaranya...


1. Alligator Gar
Makhluk ini hidup di Amerika Utara. Terlihat mengerikan karena gigi-gignya yang tajam dan ukurannya yang jumbo.


2. Chinese Paddle Fish
Ikan yang unik karena bentuk kepalanya. Selain mempunyai paddle di bagian kepalanya, wajah ikan ini tidak terlalu bersahabat. Meski dijuluki sebagai Raja Sungai Yangtze, ikan ini diduga telah punah.













3. Piraiba Catfish
Ikan ini bisa mencapai panjang 3 meter dan berat sekitar 250 kilogram. Terkadang ikan ini membuat khawatir beberapa pemancing karena kekuatannya yang besar. Beredar rumor pernah ada pemancing yang hilang karena diseret ikan ini ke dalam sungai (?)



4. Pirarucu
Ikan ini Sepertinya masih satu keluarga dengan arwana. Ukuran yang super dari ikan membuatnya istimewa dibanding arwana-arwana pada umumnya. Meskipun beberapa orang pernah mendengar tentang arwana Arapaima Gigas yang bisa mencapai 5 meter, tetapi ikan ini lebih indah dari segi fisik :D


5. Bagarius Yarelli
Ini adalah famili dari ikan lele yang bisa tumbuh sangat besar. Bahkan sempat ada lele raksasa yang diduga memakan manusia, nanti saya buatkan artikelnya secara terpisah.
















6. Mekong Giant Catfish
Ukurannya yang sangat besar membuatnya sebagai makhluk sungai terbesar yang pernah ditemukan. Lihat saja, manusia terlihat kecil di foto tersebut.

 











Unik kan? Yang saya khawatirkan adalah ketika sungai-sungai sekarang tidak seindah dulu, tidak sebesar dulu, akankah makhluk makhluk eksotis ini tetap eksis? Kita lihat saja...

Artikel Terkait



7 comments:

Wildan Nurwanto said...

mancing mania o iki?? weew

Ikhsan Permadi said...

ora og, aku malah menentang mancing, menyakiti hewan...haha...

mending langsung :lapar

HARGA ORIS BREAST CREAM said...

website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

Pemulihan Pasca Kuret said...

terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan said...

Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

mengatasi nyeri saat haid said...

Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

cara mengatasi konstipasi said...

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!