Pages

Penjelasan Penipuan Berkedok Sedekah dan Ustadz Yusuf Mansyur

warning : Ust.Yusuf Mansyur tidak terlibat dalam hal ini, nama beliau disalah gunakan.
 semoga tidak ada yang asal komen tanpa membaca keseluruhan konten, thanks


Jumat 17 Desember 2010 (11 Muharam 1432 H) kemarin habis Jumatan di masjid baratnya kampus milan (MIPA Selatan) UGM, saya mendapat sebuah brosur dengan cover Ustadz Yusuf Mansyur beserta sebuah coretan (kayaknya sih tanda tangan beliau). Yap, ustadz yang satu ini memang terkenal dengan kekuatan sedekah dalam berbagai kajiannya. Karena ada tulisan gratis ya saya ambil saja satu, hehe... Tapi kemudian...

Sesampai di rumah baru sempat saya baca. Penasaran juga dalil - dalil mana saja sih yang menyebabkan kekuatan sedekah itu begitu nyata, tapi baru halaman pertama saya langsung curiga. Ada kata-kata "ikut serta dalam program ini". Perasaan sedekah dalam syariat Islam tu nggak ada program programan yang harus ndaftar macem-macem segala, apalagi malah jadi semacam peringatan.

Benar saja, halaman halaman selanjutnya tidak ada lagi Ust.Yusuf Mansyur...
Saya curiga gambar di cover memang hanya sekedar cover...Yang ada di halaman selanjutnya adalah berbagai 'cerita nyata' dari orang-orang yang sudah jadi programmer di acara ini (ikut program maksudnya). Sekilas saya membaca sedikit, ya memang cukup menarik, seperti cerita di dunia mimpi. Hanya bermodalkan sekitar 100 ribu rupiah saja tiba-tiba bisa mendapat uang sampai 900 juta di tabungannya. Aneh kan?

Tapi cerdik juga nampaknya cara mereka, orang-orang yang 'diceritakan' di sini namanya tidak hanya nama Islam saja. Jadi cukup universal. (Nanti saya kutipkan ceritanya). Akhirnya saya memutuskan untuk menyelidiki kebenaran brosur ini. Berbekal nama yang ada, saya mulai mencari keberadaan mereka lewat dunia nyata.

Saya menggunakan sampel satu nama dari satu kisah nyata (Edward Tanasele)

Begini kutipan cerita dia:
"Setelah 1 bulan saya cek kembali, “Puji Tuhan, saldo saya ada Rp. 72,000.000,- Hebat, luar biasa. Saya perlihatkan buku tabungan saya ke rekan-rekan kuliah, mereka sekarang baru percaya dan berebut untuk ikut program Investasi perencana keuangan ini. Saat sekarang saldo saya sudah mencapai ratusan juta rupiah, tepatnya Rp. 652.550.000,-. Saya mahasiswa terkaya di Universitas Pattimura Ambon dan sebuah kijang Inova baru telah saya beli. Saya berencana melanjutkan Program S2 di Sidney Australia."

                                                             Dasar Teori+Analisis
Nah, logikanya begini. Dia mengaku sebagai mahasiswa terkaya di Universitas Pattimura. Kalau begitu pasti dia punya apa yang namanya facebook. Pati ada dong, di sana sudah banyak yang pake facebook lah, atau twitter juga boleh, ini buktinya:

Tuh kan, Perguruan Tingginya aja ada kok, apalagi mahasiswanya..

Kemudian saya cari nama dia:
1. Nama biasa, lewat www.google.com


2. Okelah, lewat www.google.co.id


3. Mungkin harus pake nama Universitasnya

KOK MASIH NGGAK ADA????

Yang ada adalah....
Cerita-cerita yang sama tentang iklan ini. Ya, iklan ini ternyata juga dipublikasikan lewat internet. Akhirnya saya berkesimpulan bahwa ini hanyalah brosur yang mengada-ada dan sudah saatnya berubah fungsi menjadi kertas orek-orekan, hehe... :D

Analisis bagian lain:
kutipan pada 'cerita nyata' ke-4:
"...fotocopy sebanyak 80 set, lalu saya edarkan sekitar kota Bukit Tinggi, Padang dll."
"Setelah 2 minggu saya mengecek ATM BCA dengan ditemani anak sulung saya dan saya melihat saldo Rp. 8.900.000,- saya terharu..."

main hitung-hitungan yok: 80x20.000=1.600.000, lalu, darimana angka 8.900.000 dalam 2 minggu?? hahaha....(ini programnya kirim-kiriman uang 20.000/nomor rekening)

                                                                  Kesimpulan
Jadi, saya berkesimpulan bahwa:
1. Brosur tersebut palsu, hati-hati jangan sampai Anda tertipu dengan modus yang mirip.
2. Ust.Yusuf Mansyur tidak terlibat dalam hal ini, nama beliau disalah gunakan.
3. Jika Anda pernah tertipu, sadarilah, bahwa rezeki tidak datang dengan tiba-tiba dan mudah. Tapi datang dengan kerja keras. Ya kecuali Anda sangat beruntung..:D 
4. Oh iya, sampulnya juga aneh banget, masa sudah 'berpendapatan' ratusan juta gitu bikin brosur jelek amat gambarnya, burem..(nanti kapan-kapan saya upload)


oh iya, brosur lengkapnya sudah saya copas di artikel saya di sini, silahkan yang mau membaca...

*Pesan Khusus: Kalau Anda adalah Edward Tanasele atau sebagainya seperti di brosur tersebut, tunjukkan diri Anda, perlihatkan pada saya, dan saya akan dengan senang hati merubah atau malah menghapus postingan ini..

Terima kasih

Artikel Terkait



247 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 247 of 247   Newer›   Newest»
Anonymous said...

Ini MLM ga usah diikuti. Sedekah ya langsung aja ke fakir miskin, panti asuhan,dll. Sedekah kok itungan mengharapkan disedekahi.

ajuz berlian said...

Saya hanya seorang kuli bangunan, dengan pendapatan 25rb sehari, harus kepanasan kehujanan demi sesuap nasi untuk menyambung umur.
Itupun bila ada yang menyuruh, bila tidak.. terpaksa lapar di tahan dan hutang sana -sini supaya tetap bertahan hidup.
Saya merintih siapa yang mendengar..?
Saya menghiba siapa yang mau menolong..?
Hidup tinggal di rumah orang tua angkat, hanya sepeda ontel usang yang selalu menemani bila hendak pergi.
Di luar sana banyak orang yang pandai bicara, tapi setetes keringatnya berat untuk di bagi, ("Bisa ngomong, tapi gak mau nolong").
Saya mendapatkan brosur tersebut di sebuah toko, setelah saya baca dengan teliti ternyata bersifat tolong menolong, tidak ada unsur penipuannya, kalau penipuan tentu saya sudah merasa tertipu.
Bismillah.., yakin.., itu saja. Orang lain mau bilang apa terserah mereka, waktu kita terjatuh belum tentu mereka mau menolong, ya kan..?
Untuk sobat yang ingin mendapatkan brosurnya, silahkan kirimkan NAMA, ALAMAT LENGKAP dan KODE POS. Sms ke 083867918000. brosur secepatnya segera di kirim.
(Bp. Agus Mardi Utomo).

Anonymous said...

insyaallah saya juga siap membantu , karena gk ada salahnya membantu sesama manusia . semoga orang yang berprasangka buruk di beri hidayah . allah hu akbar . . . . .. . . . .. . . .

unyu2 said...

waduh jadi panjang begini perkara :D

unyu2 said...

:lebay

Anonymous said...

wkwkwk, bawa-bawa sedekah . . .

ngeselin banget si kesaksian-kesaksiannya,

Anonymous said...

apabila kawan2 ingin menjalankan tp belum punya bosur hub saya di nomer 081393173587, saya juga bisa mengirim segera kerumah anda, cukup sms alamat anda yg lengkap.... nasib itu bisa dirumbah caranya dengan berdoa & berusaha........

Anonymous said...

yang pengen menjalakan brosur itu bisa hub di nomer 081393173587 , kirim alamat anda yg jelas kami akan mengirimnya.... kiat kusus lunasi hutang dng brosur itu.....

Jufry Ananta said...

Makanya kalau baca itu harus dipahami.. ini belum dah bilang penipuan, dah bilang MLM..
Mungkin ada sekelompok orang yang menyelewengkannya.. tapi sejatinya program itu benar2 tujuannya bagus..

Analoginya gini:
antum transfer duit kepada 4 orang yang ada dibundel (yg sudah pasti mereka jg melakukan hal yg antum lakukan) setelah antum transfer, nanti urutan ke4 antum buang, dan urutan pertama antum sisipkan bukti transfer yang antum lakukan (buat apa? nanti dijelasin), selanjutnya urutan pertama yang antum timpali, antum pindah ke urut 2 dan seterusnya. (cuma ada 4 kolom, yg ke-4 dibuang).
Nanti aslinya antum photocopy, terserah sebanyak apa.. sebarkan.. nanti orang lain akan mendapati apa yang seperti antum dapati sebelumnya. kolom2 dengan bukti transfer. nah tugas orang itu sama jg dg yang barusan antum lakukan. mentransfer sejumlah uang ke no rekening yang tertempel, menggeser no.1 (rekening antum) ke no.2. dst.
dari sana antum dapat 20.000 (misal besar transfer 20.000). jika dihitung satu orang menjalankan bundel dari antum hingga rekening antum dibundel itu dibuang (udah lewat no.4). maka antum akan mendapat 20.000x4 = 80.000/orang. jadi maks antum dapat perorang adalah (banyak transferan x 4) dan g lebih!!
Tergantung berapa banyak bundel yg antum kopi dan dijalankan oleh berapa orang. maka sebanyak itulah yg antum peroleh..
Jika ada 10 orang menuntaskan bundel antum maka antum dapat 800.000, g begitu besar kan? tapi bermanfaat... sekurangnya membantu untuk kuliah atau semacamnya...

Jika antum mengerti dg yg ana jelaskan? trus dmn letak MLMnya? dimana letak tidak adilnya? karena setiap orang membayar sama banyak.. jika itu berakhir disatu titik orang, maka lihat lg tujuan bundle itu.. sedekah... sedekah itu ikhlas.. jika belum mendapat balasan berupa real (nyata) sekurangnya telah tercatat buat antum Pahala yang besar untuk sedekahnya. Kata ALlah (g ingat surat apanya):
sedekah itu diibaratkan benih padi,maka benih itu akan tumbuh menjadi padi yang mempunyai 7 cabang dan dalam setiap cabang tersebut mempunyai masing-masing 100 bulir padi. hitung pahalanya.. sama besar tiap yg mau bersedekah..

Trus antum bahas itu bukan sedekah! siapa yg berhak menerima sedekah?
Yg berhak menerima sedekah adalah... orang yang dipilih sendiri oleh yang mau bersekah. tidak terbatas itu harus kerabat, fakir miskin.... karena sedekah itu cakupannya lebih luas dari sekedar zakat ataupun infak..
Well... semoga paham..
barakallaku fikum.. Wallaahu'alam bissawab...

paijo joss. blog.com said...

gak harus rekening bri ah.. aku coba pake rekening bank jateng juga ada yg masuk. intinya kan ada tempat untuk di tolong orang lain... saya ikut karena ingin di tolong krn sy mengalami musibah kecelakaan yg mengharuskan saya pjm bank sampai 200jt.. utk bertanggung jawab atas musibah itu... mgk ada yg bersedia menolong saya. o ya tp utk 80rb dan biaya fotokopi sy ikhlas lillahi ta'ala

paijo joss. blog.com said...

oya no telp sy 08562876173 yg saya agunkan ke bank rumah saya. jd kalo sy tdk bisa membayar angsuran yg mencapai 7 jt tiap bulannya sy harus kehilangan rumah saya. semenjak kecelakaan itu kami sekeluarga tidak bisa tidur nyenyak kr harus memikirkan cicilan tiap bulan harus mencari kemana. besar sekali harapan sy atas program ini mudah2an byk yg tergerak hatinya, sampai sampai sy ingin menuliskan derita keluarga saya ini di fotokopian brosur tersebut..tp belum sy lakukan. maaf jd curhat

paijo joss. blog.com said...

sy bergabung br 4 hari. hari pertama sy sebar malam hari. di hari kedua siang sy cek rekening alhamdulillah ada yg masuk satu

Anonymous said...

Saya nemuin ini blog dari google... btw, sekarang Mas Ikhsan masih di Jogja?... saya setuju bahwa untuk dapat UANG, orang mesti bekerja....

agung said...

gini, kalau mau bikin program kayak gitu silakan ajalah. Anda lebih tau gimana mau cari duit halal / ga. Tapi yg saya persoalkan adalah jangan cantumkan foto dan nama ust yusuf mansur. Karena program ini ga ada kaitannya sama sekali dengan beliau. Kalau seperti ini apa namanaya bukan pencemaran nama baik?? Bisa dicek di akun twitter beliau. Beliau sering sekali ditanya soal selebaran tsb. Dan jawaban beliau: ITU GA BENER. Ini cuma salah satu reply beliau: https://twitter.com/Yusuf_Mansur/status/202198652058472448.

Anonymous said...

kenapa tak setuju .....

Anonymous said...

q jelas pengin kaya donk...

Anonymous said...

Penjelasan ringkas: dari http://al-atsariyyah.com/larangan-meminta-dan-mengemis.html

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam melarang seorang muslim untuk meminta-minta sedekah atau sumbangan dari orang lain, tanpa ada kebutuhan yang mendesak. Karena perbuatan meminta-minta merupakan perbuatan menghinakan diri kepada makhluk dan menunjukkan adanya kecendrungan kepada dunia dan keinginan untuk memperbanyak harta. Dan beliau shallallahu alaihi wasallam mengabarkan bahwa barangsiapa yang melakukan perbuatan meminta-minta yang hina ini, maka dia akan datang pada hari kiamat dalam keadaan tidak ada sepotong dagingpun yang melekat di wajahnya. Ini sebagai balasan yang setimpal baginya kareka kurangnya rasa malu dia untuk meminta-minta kepada sesama makhluk.

Di sisi lain, Nabi shallallahu alaihi wasallam juga tidak menganjurkan untuk menolak harta yang mendatangi diri seseorang. Silakan dia mengambilnya dan itu lebih baik bagi dirinya selama dia tidak memintanya.

Anonymous said...

JIKA ADA YG BERMINAT HUB KAMI DI 081390101247 KIRIM ALAMAT ANDA YG LENGKAP PASTI Q KIRIM .............. UANG 80 RB AKAN MENJADI JUTAAN BAHKAN RATUSAN JT .....

Teguh Madridista ganteng said...

Bingung.. antara ya atau tidak

Anonymous said...

Udah ada program seperti itu namanya money game pelakunya sudah di tangkap polisi

Anonymous said...

Hati2 dengan bisnis semacam itu contohnya dulu di asiabersama.com 4 level teratas pelakunya sudah di tangkap polisi silahkan di googling sendiri

DADUN MAULANA said...

Program semacam itu kn tidak ada paksaan, yg mau menjalankan silakan, yg tidak juga kn ga apa2...
sekarang tidak usah berdebat, malah justru akn terjadi perpecahan umat.
Mungkin karena ada foto Ust. Yusuf Mansur, makanya org beranggapan ini adalah program penipuan.
Tp bayangkan saja, klo semua org indonesia atau dunia menjalankan program ini, sy yakin taraf kehidupannya akan meningkat.
Tentunya pasti ada yg berhasil, ada yg tidak mendapatkan apa2, tergantung gmn seseorang itu berusaha.
Tp sebetulnya dia bukan tidak mendapatkan apa2, karena dia misalkan tidak menyebarkan brosurnya, dia hanya ikhlas mentransfer. pasti sm Allah jg dibalas, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun nnti di akhirat kelak.
Semoga bermafaat,
klo mau versi web nya sy punya, ini Link nya http://goo.gl/e9hHhd
INI TIDAK ADA PAKSAAN
yg mau Share Inbox aja

Anonymous said...

SEGALA BENTUK BROSUR YANG BEREDAR YANG MENCANTUMKAN NAMA UST. YUSUF MANSUR ADALAH PENIPUAN, KARENA BELIAU SUDAH TEGASKAN TIDAK PERNAH MENGELUARKAN PRODUK SEPERTI DIATAS. Jika sesuatu sudah diawali dengan kebohongan maka hasilnya pun tidak akan bagus, bersedekahlah sesuai dengan syariat agama.

rib frontal said...

semua orang berfikir sedekah yang sebagian dari sholat batin itu mudah,jika niat bersedekah mengapa tidak liat di skeliling kita dulu?dengan cara mengiming2kan kekayaan atau balasan seseorang akan iklas tanpa berharap?jika benar iklas mengapa gak liat di panti asuhan anak2 kurang kasih sayang,panti jompo orang2 tua yang kurang perhatian,para kaum duafa,yang jangankan mengenal atm untuk punya uang cukup untuk mkn saja mereka bersyukur,menilai itu gunakan hati yang tak bisa berbohong,jangan menggunakan nafsu jdi gelap hti dan tidak bisa menilai apa yang baik dan apa yang buruk,saya bukan ustad atau kiai yang mengumbar hadis dan ayat,tapi saya tau alloh menunjukan apa itu kebaikan,dari hati yang tidak bisa berbohong

rib_frontal said...

semua orang berfikir sedekah yang sebagian dari sholat batin itu mudah,jika niat bersedekah mengapa tidak liat di skeliling kita dulu?dengan cara mengiming2kan kekayaan atau balasan seseorang akan iklas tanpa berharap?jika benar iklas mengapa gak liat di panti asuhan anak2 kurang kasih sayang,panti jompo orang2 tua yang kurang perhatian,para kaum duafa,yang jangankan mengenal atm untuk punya uang cukup untuk mkn saja mereka bersyukur,menilai itu gunakan hati yang tak bisa berbohong,jangan menggunakan nafsu jdi gelap hti dan tidak bisa menilai apa yang baik dan apa yang buruk,saya bukan ustad atau kiai yang mengumbar hadis dan ayat,tapi saya tau alloh menunjukan apa itu kebaikan,dari hati yang tidak bisa berbohong

rib_frontal said...

semua orang berfikir sedekah yang sebagian dari sholat batin itu mudah,jika niat bersedekah mengapa tidak liat di skeliling kita dulu?dengan cara mengiming2kan kekayaan atau balasan seseorang akan iklas tanpa berharap?jika benar iklas mengapa gak liat di panti asuhan anak2 kurang kasih sayang,panti jompo orang2 tua yang kurang perhatian,para kaum duafa,yang jangankan mengenal atm untuk punya uang cukup untuk mkn saja mereka bersyukur,menilai itu gunakan hati yang tak bisa berbohong,jangan menggunakan nafsu jdi gelap hti dan tidak bisa menilai apa yang baik dan apa yang buruk,saya bukan ustad atau kiai yang mengumbar hadis dan ayat,tapi saya tau alloh menunjukan apa itu kebaikan,dari hati yang tidak bisa berbohong

rib_frontal said...

semua orang berfikir sedekah yang sebagian dari sholat batin itu mudah,jika niat bersedekah mengapa tidak liat di skeliling kita dulu?dengan cara mengiming2kan kekayaan atau balasan seseorang akan iklas tanpa berharap?jika benar iklas mengapa gak liat di panti asuhan anak2 kurang kasih sayang,panti jompo orang2 tua yang kurang perhatian,para kaum duafa,yang jangankan mengenal atm untuk punya uang cukup untuk mkn saja mereka bersyukur,menilai itu gunakan hati yang tak bisa berbohong,jangan menggunakan nafsu jdi gelap hti dan tidak bisa menilai apa yang baik dan apa yang buruk,saya bukan ustad atau kiai yang mengumbar hadis dan ayat,tapi saya tau alloh menunjukan apa itu kebaikan,dari hati yang tidak bisa berbohong

randy fadli said...

klo punya anggota tubuh lengkap jangan ngemis kalian.. klo mo sedekah.. jngan ngrepin dpat lbih.. klo pun dpat lbih smpe puluhan jt.. sedekahin lg goblok.. di mekkah aj org maling pke baju koko.. bgitu bnyak ny modus demi uang. dasar penjilat islam kalian.

Hendra Peri said...

"3i-Networks" Menabung Cerdas
PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
Apapun Bisnis dan Pekerjaan Anda, sisihkanlah sebagian hasilnya, demi Masa Depan yang lebih terencana.
Mari Budayakan Menabung bersama :
"3i-Networks,
Insurance – Investment – Income
PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
Adalah Tabungan Ajaib dengan sistem Asuransi Kemitraan Bersama yang merupakan penggabungan yang sempurna antara Network Marketing dan Asuransi Jiwa.
Konsep Sederhana “3i Networks :
“Menabung & Mengajak Menabung”
Dengan Menabung sebesar Rp 350.000,00 / bulan selama 5 tahun, mendapatkan 3 manfaat :
1. Insurance“, Terproteksi Asuransi Jiwa dengan nilai UP Rp 21.000.000, hingga usia 74 tahun.
2. Investment”, Tabungan Anda akan dikembangkan oleh PT AJ CAR di Reksadana dengan nilai investasi yang terus bertumbuh dan kapanpun boleh diambil.
3. Income”, Berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan tanpa batas.
Manfaatkan Tabungan Ajaib Anda sebagai :
* Dana Pendidikan putra putri Anda,
* Dana Hari Tua / Pensiun
* Umroh, Wisata rohani & Dana tak terduga lainnya.
BUDAYA MENABUNG
www.3i-networks.com
Anda mau tahu caranya....?
Silahkan koment/inbox/call/sms : 0819.2904.2080/0823.0738.9200

Hendra Peri said...

"3i-Networks" Menabung Cerdas
PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
Apapun Bisnis dan Pekerjaan Anda, sisihkanlah sebagian hasilnya, demi Masa Depan yang lebih terencana.
Mari Budayakan Menabung bersama :
"3i-Networks,
Insurance – Investment – Income
PT AJ Central Asia Raya – Salim Group
Adalah Tabungan Ajaib dengan sistem Asuransi Kemitraan Bersama yang merupakan penggabungan yang sempurna antara Network Marketing dan Asuransi Jiwa.
Konsep Sederhana “3i Networks :
“Menabung & Mengajak Menabung”
Dengan Menabung sebesar Rp 350.000,00 / bulan selama 5 tahun, mendapatkan 3 manfaat :
1. Insurance“, Terproteksi Asuransi Jiwa dengan nilai UP Rp 21.000.000, hingga usia 74 tahun.
2. Investment”, Tabungan Anda akan dikembangkan oleh PT AJ CAR di Reksadana dengan nilai investasi yang terus bertumbuh dan kapanpun boleh diambil.
3. Income”, Berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan tanpa batas.
Manfaatkan Tabungan Ajaib Anda sebagai :
* Dana Pendidikan putra putri Anda,
* Dana Hari Tua / Pensiun
* Umroh, Wisata rohani & Dana tak terduga lainnya.
BUDAYA MENABUNG
www.3i-networks.com
Anda mau tahu caranya....?
Silahkan koment/inbox/call/sms : 0819.2904.2080/0823.0738.9200

Anonymous said...

Assalamualaikum wr wb.....

Saudarku ingat IKLAN yg paling MURAH utk memperkenalkan produk adalah memperdebatkan produk itu Sendiri.... ☺

Buat sy yg buat akun Ikhsan ini hanya pemicu sj, toh kemungkinan yg Jawab masih org yg sama Read(anonymous).....so Saudaraku semua yg berposisi Awam......coba perhatikan Jawaban2 diatas lebih banyak yg mendukung program yg sdh di confirm tdk benar.....(intinya adalah pencitraan).....

Sy Sebagai org awam sy hanya tau sedikit ttg Sodaqah hanya tau...."jika tangan kanan memberi maka tangan kiri tdk perlu tahu".....krn sy yakin dgn Firman Allah yg mengatakan "bagi siapapun yg menjalankan kebaikan maka Allah SWT akan membalasnya dgn kebaikan" silahkan di renungi pemahaman sy yg sedikit ini.....

Semoga kita tdk terjerumus dgn perdebatan yg akhirnya berujung kpd perilaku sedekah yg keliru.....

ALLAH 'ALAM BISHOWAF.....

Wassalamu'alaikum wr wb

ILhAm said...

PIKIRKAN Anonymus,,,
Anda bersedekah setelah itu berharap dapat balasan berupa sedekah dari orang lain?

PIKIRKAN,,,Untuk apa sedekah jika tujuannya hanya ingin mendapat sedekah yang lebih banyak?

PIKIRKAN,,,Islam TIDAK PERNAH mengajarkan umatnya untuk mencari rezki dari sedekah,,

Liasusy said...

Kalo menurut saya jangan terlalu pusing berpendapat ini itu , jangan saling membenarkan karna tidak akan ada titik hasilnya . Egois masing masing itu pasti . So biasa aja berusaha dan berdoa yang penting selalu di jalan Nya dan taat akan aturan dan ajaran kitab suci al-qur'an

Anonymous said...

Bener nih hahhahaa... analisa di landasi prasangka buruk ya gitu deh, katanya udah baca brosurnya tp ga paham

nanang taryana said...

ada juga yang persi online nya di sini www.keajaiban-sedekah.com/?id=oleds

nanang taryana said...

yg persi online nya juga ada www.keajaiban-sedekah.com/?id=oleds

muhammad husein said...

YANG INGIN MENGIKUTI PROGRAMNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI :

muhammadhsuein294.blogspot.com

muhammad husein said...

YANG INGIN MENGIKUTI PROGRAMNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI :

muhammadhsuein294.blogspot.com

Anonymous said...

Benar. Hanya mereka yg malas mengkaji perjalanan program ini dan berhasad dengki sahaja yg mengatakan ini suatu penipuan. Program ini bertujuan membantu sesama manusia utk menambah pendapatan bersama. Mereka yg tidak percaya akan ketinggalan.

ploeteot said...

Ketika shodaqoh dijadikan alasan sbg penolong dari keterpurukan,maka kbanyakan org akan mlakukan shodaqoh yg mnguntungkan scara cepat n nyata mlalui sbuah program.tp ktika ada anak yatim disbelah kita,mungkin kita tdk akan smudah brshodaqoh sprti dlm program trsebut.krn keuntungan shodaqoh trhadap anak yatim scara lngsung (tanpa program) dianggap masih kurang cepat n nyata hasilnya.itulah nafsu

FBS Indonesia said...

Rebat FBS TERBESAR – Dapatkan pengembalian rebat atau komisi hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun profit,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya
Buka akun anda di fbsasian.com.
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : fbs2009

Ratnawati Utami said...

Saya gak setuju metode penyebaran brosur bahkan gak setuju juga metode Yusuf Mansyur... Sedekah baik, tapi cobalah untuk berorientasi ke akherat. Sedekah gak hanya uang tapi juga perbuatan. Semampunya kita dulu... banyak membantu secara materi dan fisik, mendekatkan hati pada Allah... berorientasi ke akherat... Ini link saya http://amiratnawatiutami.blogspot.co.id/2016/05/keajaiban-setelah-ceramah-yusuf-mansyur.html

Unknown said...

ini yg anonim dukung program ini cupu lah gaberani namanya diungkap. Duit yg masuk rekening lu jadi dikit ya gara2 postingan Ikhsan? Kasian.

Program ini bisa mengentaskan kemiskinan? Jangan ngawur lo.

1. Yg bisa ikut program ini cuna yg bisa buka rekening dan ATM. Orang miskin mana bisa. Pikir bro. Apalagi atm BCA.

2. Ini kan programnya berantai. Jadi gini. Yg udah nyumbang 80.000 bakal diganti duitnya sama yg bakalan ikut program ini. Nah yg bakalan ikut program ini duitnya bakal diganri sama yg di bawahnya lagi. Lah kalo udah semua orang di dunia ini ikutan. Siapa yg bakal ngegantiin duit orang yg paling terakhir ikutan program ini? GAK ADA. Yg udah ikutan program ini kerjaannya kan tinggal duduk doang.Ini yg namanya mengentaskan kemiskinan? SEKOLAH DI MANA WOY.

Bales dulu 2 pernyataan gua di atas. Baru Dah komen sesuka lu. Kalo lu gabisa bales 2 itu, berarti lu cuma ngotot kalo program ini bener atau lu adalah orang yg duitnya jadi dikit yg masuk ke rekening lu gara2 postingannya Ikhsan.

LOGIKA GUA BALAS DENGAN LOGIKA. SINI KASIH LOGIKA LO.

Kalo mau sedekah kok repot amat. itu dompet dhuafa aja udah. paling tokcer. asli no tipu2. yg bales langsung dari Allah. ga dari manusia yg ikutan program juga.

Sekian.

Zacky Alfarisy said...

Ini bukan sedekah..tapi program gotong royong ..

Zacky Alfarisy said...

Ini bukan sedekah..tapi program gotong royong ..

Recky Dirk said...

bohong...bohong.. itu mah arisan berantai,jgn di ikuti program orang males,mau banyak uang tapi nggak mau kerja,pinginnya di transfer orang lain.uangnya haram,penipu

sudah benar apa yg di tulis oleh sdr ikhsan jgn di ikuti,orang gila yang komplain tulisan sdr ikhsan.pingin menipu tapi ketahuan hehe. woii ke laut aja yg protes,brosurnya bagikan ke ikan hehe

Dinny Hayati said...

WAHH! gak nyangka ada bisnis pulsa kecil2an tapi bisa jadi GEDE2AN modalnya mulai 10rb sudah bisa dijalankan.. Dijamin bisnis halal karena produknya dibutuhkan semua orang! Kalo ditekunin dalam 6 bulan bisa dapat pasif income 15juta setiap bulan! ANTI RUGI

Penasaran?! Daftar aja dulu gak pake bayar alias GRATISS!!

Dengan format SMS :

DAFTAR*NamaAnda*NoHP*Bank*10000*12448630

CONTOH :
DAFTAR*DINNY HAYATI*081234567890*BCA*10000*12448630

kirim SMS ke 082244823999

DAFTAR melalui WEBSITE ini juga ok klik aja :

http://www.bebasbayar.com/?b=d9cdf967

«Oldest ‹Older   201 – 247 of 247   Newer› Newest»

Post a Comment

tidak setuju? punya pendapat lain? ayo sampaikan pendapat Anda..
tinggal ketik, post comment! nggak pake verifikasi!